Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ungkapan Ronaldo Usai Cetak 2 Gol Untuk MU

Ungkapan Ronaldo Usai Cetak 2 Gol Untuk MU

Manchester – Cristiano Ronaldo mengakui debut keduanya bersama Manchester United berakhir di luar ekspektasi sebagaimana ia mengemas dua gol untuk membantu timnya menang 4-1 melawan Newcastle United, Sabtu (11/9) malam WIB tadi.

Ronaldo

Ronaldo mengamankan kepulangan ke Old Trafford dari Juventus pada musim panas kemarin, 12 tahun setelah meninggalkan Setan Merah untuk merapat ke Real Madrid.

Penyerang berusia 36 tahun itu langsung dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk jadi starter di pekan keempat Liga Primer Inggris dan menjaringkan gol di masing-masing babak di depan 76.000 lebih suporter.

Adapun gol babak pertama bintang Portugal itu sempat disamakan Javi Manquillo di paruh kedua, namun gol keduanya di hari itu yang disusul lesakan Bruno Fernandes serta Jesse Lingard memastikan tiga poin di akhir laga.

Kepada BBC Sport usai bubaran, Ronaldo mengatakan: “Saya tidak menyangka akan mencetak gol. Saya hanya mengira satu, bukan dua.

“Saya harus mengapresiasi fans dan apa yang mereka lakukan kepada saya hari ini. Saya merasa sangat bangga dengan itu.

“Tentu saja saya senang untuk mencetak banyak gol, saya tidak akan membantahnya namun yang terpenting adalah tim dan tim ini bermain bagus.

“Ini luar biasa. Ketika saya memulai pertandingan, saya sangat gugup, sumpah! Itu hal yang normal karena saya tidak mengira bahwa mereka bakal menyanyikan nama saya di sepanjang laga.

“Saya sangat gugup namun mungkin saya tidak menunjukkannya, tapi begitulah . . . Gabung . . . adanya. Sambutannya luar biasa namun saya di sini untuk memenangkan pertandingan dan membantu tim.

“Ini adalah momen yang luar biasa, saya sangat gugup dan malam kemarin berpikir bahwa saya sangat ingin bermain bagus dan menunjukkan bahwa saya masih bisa membantu tim.”

Baca Juga : Tampil Perdana, Cristiano Ronaldo Terpilih Sebagai Man of The Match

Meski berpisah dengan United lebih dari sedekade lalu, Ronaldo mengaku tetap mengikuti perkembangan sepakbola Inggris.

“Klub ini luar biasa dan saya sangat bangga,” lanjutnya. “Saya akan memberikan segalanya untuk membuat mereka bangga pada saya.

“Semua orang tahu sepakbola di Inggris itu berbeda dengan kebanyakan di dunia dan sejujurnya ini adalah yang paling spesial. Saya datang ke sini di usia 18 dan mereka memperlakukan saya dengan luar biasa dan itulah mengapa saya kembali.”

Menyusul kemenangan ini, United kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi sepuluh poin, sedangkan Newcastle tertahan di posisi ke-19 lantaran baru meraih satu angka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Diyakini Akan Menjadi Manajer MU Bila Sudah Pensiun Nanti

Manchester – Pada awal musim ini, Manchester United mengambil langkah yang cukup mengejutkan yakni dengan ...