Home > Berita Bola > Bola Internasional > UEFA Akan Keluarkan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid Jika Ngeyel Dirikan Liga Super Eropa

UEFA Akan Keluarkan Barcelona, Juventus, dan Real Madrid Jika Ngeyel Dirikan Liga Super Eropa

Jakarta – Setelah sempat tidak ada berita lagi, kini dikabarkan konflik antara UEFA dengan para pendiri Liga Super Eropa kembali memanas.Menurut laporan yang jika masih bersikeras membentuk Liga Super Eropa, Barcelona, Juventus, dan Real Madrid dipersilakan untuk keluar dari UEFA.

Aleksander Ceferin diketahui memberikan komentar dari yang menyindir bos Juventus, Andrea Agnelli. Presiden UEFA tersebut sempat menyebut Agnelli sebagai kapten tua yang melarikan diri dari kapal, dirinya juga ikut menyentil para pendiri Liga Super Eropa.

Dari 12 klub yang bersepakat untuk membentuk kompetisi tandingan Liga Champions tersebut, kini hanya tersisa tiga klub yang kini masih bertahan ,yaitu Barcelona, Juventus, dan Real Madrid.

Sembilan klub lainnya akhirnya memutuskan untuk mundur setelah mendapatkan kecaman dari berbagai pihak. Sebenarnya permasalahan tersebut sempat dibawa UEFA ke meja hukum pada Agustus lalu.

Namun, UEFA justru kalah di persidangan dan tiga klub yang tersisa itu diperbolehkan untuk tetap mengurus pembentukan Liga Super Eropa.

Sampai saat ini, Barcelona, Juventus, dan Real Madrid kabarnya masih berusaha untuk meloloskan proposal Liga Super Eropa.UEFA sudah menutup pintu negosiasi dan tidak akan pernah merestui lahirnya Liga Super Eropa.

Meski kalah, Ceferin bersikeras kalau UEFA akan tetap menolak pembentukan Liga Super Eropa.Dirinya juga tidak berkeberatan jika memang . . . Gabung . . . Barcelona, Juventus, dan Real Madrid harus keluar dari UEFA.

“Saya tidak keberatan melihat mereka meninggalkan UEFA,” kata Ceferin kepada Der Spiegel

Baca juga : Dani Olmo Di PHP Oleh Barcelona Yang Lebih Memilih Datangkan Luuk de Jong

Ceferin merasa ketiga klub tersebut ingin merusak sepak bola dan melakukan tindakan lucu.Dirinya juga heran dengan Real Madrid yang mengeluh masalah keuangan, tetapi masih bisa menawar Kylian Mbappe dengan harga tinggi.

“Lucu melihat mereka ingin menciptakan kompetisi baru dan pada saat yang sama bermain di Liga Champions,” ucap Ceferin.

“Orang-orang ini mencoba membunuh sepak bola dengan direktur mereka yang tidak kompeten.”

“Florentino Perez mengeluh dengan mengatakan klubnya hanya bisa bertahan dengan Liga Super kemudian menawarkan 180 juta euro untuk mengontrak Kylian Mbappe,” tutur Ceferin.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ukraina vs Prancis, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup D hari Minggu (5/9/2021), ...