Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Turun Full Tim, Persebaya Kalahkan Tira Persikabo 3-1

Turun Full Tim, Persebaya Kalahkan Tira Persikabo 3-1

Jakarta – Persebaya Surabaya sukses memetik kemenangannya yang pertama setelah mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1, pada laga kedua BRI Liga 2021/22 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Dengan tampil full tim lengkap dengan empat pemain asingnya, Persebaya langsung menggebrak sejak peluit dibunyikan. Dalam lima menit awal saja striker Samsul Arif sudah dua kali melepas tembakan ke gawang Tira Persikabo. Tapi sayangnya kedua usaha tersebut mampu diamankan dengan baik oleh kiper Syahrul Trisna.

Gol pertama Bajul Ijo terjadi di menit ke-25. Berawal dari pergerakan Alwi Slamat dari sisi sayap kiri yang mampu lolos dari jebakan offside, memberikan umpan ke jantung pertahanan lawan yang disambut dengan sempurna oleh Jose Wilkson.

Pada menit ke-34, ganti Tira Persikabo yang memiliki peluang emas lewat Ciro Alves yang memberikan umpan kepada Manahati Lestusen. Namun karena penguasaan bola yang kurang sempurna, kiper Ernando Ari Sutaryadi mampu merebutnya.

Gol kedua bagi Persebaya terjadi di menit ke-39 saat Ricky Kambuaya menusuk area pertahanan Tira Persikabo dan berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang Laskar Padjajaran.

Dua menit kemudian, Jose Wilkson kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari Taisei Marukawa.

Skor 3-0 untuk Persebaya bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persebaya yang sudah unggul 3 gol lebih memilih untuk bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh skuad Tira Persikabo untuk mengepung dan menekan pertahanan tim Bajul Ijo.

Di menit ke-61, Ahmad . . . Gabung . . . Nufiandani yang menerima umpan dari Ciro Alves menendang bola ke aarah gawang Persebaya, namun mampu digagalkan Arif Satria.

Gol bagi Tira Persikabo akhirnya terjadi di ment ke-63 melalui tendangan penalti setelah Ricky Kambuaya melakukan pelanggaran terhadap Dimas Drajad. Ciro Alves yang menjadi eksekutor berhasil memperdaya Ernando.

Setelah gol bagi Tira Persikabo ini, kedua tim sama-sama mendapat beberapa kali kesempatan untuk menambah gol, namun tidak ada yang mampu menggetarkan jala gawang lawan.

Skor 3-1 bagi Persebaya ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persebaya naik ke posisi ke-7 klasemen BRi Liga 1 2021/22. Sedangkan Tira Persikabo saat ini berada di posisi ke-16.

Daftar Susunan Pemain :

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Alie Sesay, Alwi Slamat (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira (tengah); Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Didik Wahyu, Andy Setyo, Veniamin Shumeiko, Firza Andika (belakang); Pushniakou Siarhei, Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw (tengah); Roni Sugeng, Dimas Drajad, Ciro Alves (depan)

Pelatih: Igor Kriushenko

x

Check Also

Persebaya Tidak Lakukan Penjagaan Khusus Untuk Ciro Alves

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...