Home > Timnas Indonesia > Timnas Wanita Indonesia Ungguli Singapura di Leg Pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Timnas Wanita Indonesia Ungguli Singapura di Leg Pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Timnas Wanita Indonesia berhasil menang 1-0 atas Singapura pada laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C, di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (24/9/2021).

Gol bagi Timnas Wanita Indonesia dicetak melalui sundulan kepala Baiq Aimatun.

Dengan kemenangan ini, Garuda Pertiwi membuka peluang untuk lolos ke Piala Asia Wanita 2022 di India.

Menurut keterangan pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, meski timnya berhasil menang pada laga ini namun masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan sebelum laga leg kedua yang digelar Senin (27/9/2021) mendatang.

“Kami perlu memperbaiki lagi finishing-nya karena kurang dimaksimalkan. Pada dasarnya ada beberapa poin yang harus diperbaiki seperti momen ketika kehilangan bola dan momen ketika kita harus melakukan press kepada lawan,” jelas Rudy Eka.

“Fokus kami mengantisipasi counter attack dari Singapura di leg kedua nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, Baiq Aimatun mengaku senang bisa menyumbang gol bagi Timnas Wanita Indonesia.

Baiq Aimatun juga mengingatkan kepada rekan-rekannya bahwa masih ada laga leg kedua yang harus dihadapi.

“Alhamdulillah kami dapat tiga poin, ini semua . . . Gabung . . . berkat kerja keras dari tim. Semoga leg kedua nanti bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi,” kata Baiq Aimatun.

Terkait kemenangan Timnas Wanita Indonesia atas Singapura pada leg pertama ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan apresiasinya.

“Alhamdulillah pada leg pertama ini kami meraih kemenangan atas Singapura. Semoga di leg kedua para pemain tetap fokus dan bisa meraih kemenangan,” ucap Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan juga memastikan, PSSI akan terus mendukung secara penuh pengembangan Timnas Wanita Indonesia ke depannya.

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk Timnas Wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” lanjutnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...