Home > Timnas Indonesia > Timnas Wanita Indonesia Sukses Kalahkan Tim Putri Arema FC Dalam Laga Uji Coba

Timnas Wanita Indonesia Sukses Kalahkan Tim Putri Arema FC Dalam Laga Uji Coba

Jakarta – Timnas Wanita Indonesia sukses mengalahkan tim putri Arema FC dengan skor telak 4-0 pada laga uji coba yang digelar di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok pada Minggu (12/9/2021) lalu.

Empat gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh oleh Dewi Tia (2 gol), Ade Mustikiana, Insyafadya Salsabillah.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini memang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menjalani Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 yang digelar pada 24 dan 27 September 2021, menghadapi Singapura.

Namun sebelum itu, Timnas Wanita Indonesia masih akan menjalani laga uji coba melawan tim putri PON Jawa Barat pada 15 September besok di Lapangan Merpati, Depok.

Menurut keterangan Rudy Eka Priyambada, seusai laga kontra tim putri Arema FC, laga uji coba yang dilakukan ini berguna untuk mengetahui sampai sejauh para pemain bisa menerapkan strategi yang telah dilatih selama ini.

“Di pertandingan hari ini kami ingin melihat bagaimana para pemain mengerti konsep permainan seperti apa yang kami inginkan,” kata Rudy Eka, Senin (13/9/2021).

Meski sukses memenangkan laga uji coba dengan skor telak namun Rudy masih melihat ada beberapa hal yang masih harus segera diperbaiki, terutama dalam . . . Gabung . . . transisi antara bertahan dan menyerang, serta sebaliknya.

“Poin bagus adalah para pemain bisa keluar dari tekanan dan sudah ada progres dari segi permainan,” ujar Rudy.

“Meski tentu ada hal yang perlu dimaksimalkan lagi seperti transisi dari menyerang ke bertahan. Tinggal fokus ke finishing dan set pieces,” lanjut Rudy.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Wanita Indonesia, Riri Junian Nella, melihat timnya harus bermain dengan lebih tenang bila mendapatkan tekanan dari tim lawan.

“Hari ini kami menghadapi tim putri Arema FC dan ini menjadi kali kedua kami menghadapi tim putri dari total tiga kali uji coba,” ujar Riri Junian Nella.

“Permainan sudah baik dan tanpa beban, hanya perlu ketenangan lagi dalam mengantisipasi tekanan dan serangan dari lawan” lanjutnya.

x

Check Also

Mantan Pemain Timnas Indonesia Kritik Pembinaan Pemain Muda PSSI

Jakarta – Mantan pemain Timnas Indonesia, Dede Sulaiman, mengkritik kebijakan PSSI terkait pembinaan pemain diusia ...