Home > Sepak Bola Wanita > Timnas Wanita Dilepas PSSI Untuk Berlaga Dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Di Tajikistan

Timnas Wanita Dilepas PSSI Untuk Berlaga Dalam Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Di Tajikistan

Jakarta – Timnas wanita Indonesia bakal berlaga menghadapi Singapura pada laga Kualifikasi Grup C Piala Asia 2022 di Tajikistan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas keberangkatan 20 pemain timnas wanita Indonesia yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022.

Timnas wanita Indonesia akan duel melawan Singapura pada 24 dan 27 September 2021 dan PSSI meminta agar para pemain tampil semakimal mungkin untuk menghadapi Singapura.

Hal ini karena timnas hanya akan melawan Singapura karena Korea Utara dan Irak yang berada dalam Grup C Piala Asia 2022 sudah mengundurkan diri.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa para pemain timnas wanita ini akan berangkat ke Tajikistan hari ini, Sabtu (18/9/2021) malam WIB.Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan sejak 31 Agustus lalu hingga kemarin Jumat (18/9/2021).

Menurut Iriawan para pemain telah menjalani persiapan dengan matang dan sudah melakukan beberapa uji coba juga.

“Terakhir mereka uji coba dengan beberapa tim yang kemarin saya nonton langsung adalah dengan tim PON Jawa Barat ada empat pertandingan kita tahu kerjasama mereka hanya dalam waktu 17 hari,” ujar Iriawan.

Meski persiapan timnas wanita memang tidak cukup panjang, Iriawan menilai para pemain sudah menunjukkan permainan terbaiknya dan dirinya berharap para pemain bisa meraih kemenangan.

“Tetapi saya lihat sudah cukup kompak untuk bisa bekerja sama sebagai tim nasional kita secara performance cukup luas ada banyak peningkatan tetapi Insya Allah masih ada waktu untuk penyesuaian Cuaca dan lain sebagainya di . . . Gabung . . . Tajikistan nanti,” ucap Iwan Bule.

“Sehingga nantinya target saya sih inginnya mereka menang dimana saya sampaikan itu kebanggaan nanti jika Indonesia Apabila mereka bisa memenangkan pertandingan dua pertandingan di tanggal 24 dan juga 27,” katanya.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu juga diminta untuk bisa tetap tampil maksimal dan semangat karena didukung penuh oleh masyarakat Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2022 ini.

“Saya sudah memberikan semangat kepada mereka baik di stadion maupun tadi dan sebagai ayah kepada mereka agar mereka bisa bertarung maksimal dan semangat,” tuturnya.

“Sehingga menghasilkan hasil yang maksimal kita doakan mereka yang jelas mereka semangat yang saya sampaikan tadi mereka didukung oleh rakyat untuk berangkat ke negara sana untuk bertanding di medan hijau.”

“Mereka harus siap apapun yang dilakukan dengan fair play di lapangan hijau nanti membuahkan hasil yang maksimal. Saya yakin mari kita doakan mereka agar dapat membuahkan hasil yang diharapkan bisa mengalahkan home dan away Singapura hingga nanti mereka lolos ke kualifikasi Piala Asia di 2022,” ujarnya.(Ara-Satupedia.com)