Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Timnas Maroko Yang Terjebak di Guinea Sudah Kembali Dengan Selamat

Timnas Maroko Yang Terjebak di Guinea Sudah Kembali Dengan Selamat

Jakarta – Laga Guinea vs Maroko pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, yang seharusnya digelar di General Lansana Conte Stadium, pada Senin (6/9/2021) lalu terpaksa dibatalkan karena terjadi upaya kudeta bersenjata terhadap Presiden Guinea, Alpha Conde.

Timnas Maroko yang sudah berada di Conakry akhirnya terjebak di dalam hotel dan tidak diizinkan untuk kembali ke bandara oleh pihak berwenang karena situasi di luar tidak aman.

Menurut laporan AFP, kudeta yang dilakukan pasukan khusus militer ini terjadi sejak Minggu (5/9/2021) waktu setempat, karena adanya perubahan konstitusi yang dilakukan oleh Alpha Conde yang membuatnya kembali terpilih sebagai presiden untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Baca juga : Terjadi Kudeta Bersenjata, Laga Guinea vs Maroko Ditunda

Menurut pengakuan pelatih Timnas Maroko, Vahid Halihodzic, timnya terjebak di dalam hotel, di tengah suara tembakan yang terdengar sepanjang hari.

“Kami di hotel, suara tembakan terdengar dekat sepanjang hari. Kami menunggu izin untuk ke Bandara, untuk saat ini kami terdampar,” kata Vahid Halihodzic.

“Kami sudah ditunggu pesawat, tetapi . . . Gabung . . . belum mendapat izin. Untuk ke bandara sendiri membutuhkan setidaknya satu jam perjalanan,” lanjutnya.

“Ketika Anda mendengar suara tembakan di luar, tidak ada jaminan aman 100 persen. Saya berharap kami kembali ke Maroko sebelum hari berganti,” ujarnya.

Namun demikian, kabar terkini menyebutkan bahwa rombongan Timnas Maroko sudah tiba kembali dengan selamat di Maroko.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh bintang Timnas Maroko, Achraf Hakimi, melalui akun Twitternya.

“Terima kasih semua atas pesan dan dukungannya. Ini adalah hari yang sangat berat. Terima kasih Tuhan, kami aman dan sehat di Maroko. Selamat malam. Alhamdulillah,” tulis Hakimi.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...