Home > Berita Liga Champions > Tiga Sosok Yang Dinilai Sebagai Biang Kerok Kekalahan MU Atas Young Boys

Tiga Sosok Yang Dinilai Sebagai Biang Kerok Kekalahan MU Atas Young Boys

Jakarta – Manchester United menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat tandang ke markas Young Boys, di Stade de Suisse, pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/22, Selasa (14/09/21) malam pukul 23.45 WIB.

Datang ke markas Young Boys, tim MU lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan karena didukung oleh kekuatan skuad yang mentereng. Apalagi dengan kehadiran Cristiano Ronaldo yang langsung mencetak dua gol pada debutnya melawan Newcastle United, akhir pekan lalu.

Cristiano Ronaldo sendiri pada laga kontra Young Boys mencetak gol pembuka di menit ke-13 setelah menerima umpan cantik dari Bruno Fernandes.

Namun malapetaka bagi MU mulai terjadi saat Aaron Wan-Bissaka harus dikartu merah karena melakukan pelanggaran serius di menit ke-35. Praktis setelah itu, MU harus bermain dengan 10 orang selama 55 menit.

Situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Young Boys hingga tercipta gol penyama skor oleh Nicolas Ngamaleu pada menit ke-66 setelah mendapat assist dari Silvan Hefti.

Young Boys kemudian memastikan kemenangannya pada injury time setelah Theoson Jordan Siebatcheu berhasil membobol gawang David de Gea.

Atas kekalahan ini, MU untuk sementara menempati posisi
terbawah Grup F Liga Champions 2021/22.

Menurut catatan Whoscored, setidaknya ada tiga sosok yang menjadi biang kerok kekalahan MU atas Young Boys.

1. . . . Gabung . . . Jesse Lingard
Menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-72, Jesse Lingard gagal memberikan perubahan di skuad MU. Lingard bahkan membuat blunder yang menyebabkan terjadinya gol kedua bagi Young Boys.

2. Aaron Wan-Bissaka
Kecerobohan bek kanan Aaron Wan-Bissaka saat berebut bola dengan Christopher Martins membuat dirinya harus dikeluarkan wasit pada menit ke-35 dan membuat rekan-rekan timnya yang lain harus bekerja lebih keras pada laga tersebut.

3. Ole Gunnar Solskjaer
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dinilai membuat keputusan yang salah dengan menarik keluar Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo di menit ke-72 dan menganti mereka dengan untuk Nemanja Matic dan Jesse Lingard.

Keputusan Solsjaer untuk beralih ke pola 3 bek di babak kedua juga tidak membantu MU mempertahankan keunggulan.

Kekalahan ini menjadi yang ke-7 bagi Ole Gunnar Solskjaer saat memimpin Manchester United, di 11 pertandingan Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...