Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tiga Pemain Ini Masuk Dalam Daftar Pembelian Sia-Sia Real Madrid

Tiga Pemain Ini Masuk Dalam Daftar Pembelian Sia-Sia Real Madrid

Jakarta – Pada era Presiden Josep Maria Bartomeu, Barcelona sudah mengeluarkan Rp 6,4 triliun untuk membeli tiga pemain yang sia-sia, dan tidak sepadan dengan permainan mereka di lapangan.

Tiga pembelian termahal Barcelona tersebut dilakukan dalam rentang waktu 2017-2019 , para pemain tersebut adalah Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund seharga 135 juta Euro atau setara Rp 2,2 triliun di tahun 2017. Setahun setelahnya, Philippe Coutinho dibeli dari Liverpool seharga juga 135 juta Euro atau setara Rp 2,2 triliun.

Lalu di 2019, Antoine Griezmann dibeli dari Atletico Madrid seharga 120 juta Euro atau setara Rp 2 triliun. Harga-harga tersebut, menilik dari Transfermarkt.Total Barcelona sudah menghabiskan Rp 6,4 triliun untuk hanya memboyong tiga pemain tersebut.

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Penyerang sayap, Ousmane Dembele sering terkena cedera lutut sehingga sang pelatih Barcelona harus selalu berhati-hati untuk memainkannya.Dembele cuma baru mengemas 81 penampilan di Liga Spanyol dalam empat musim.

Philippe Coutinho

Philippe . . . Gabung . . . Coutinho membukukan tujuh gol dan enam assist dari 18 kali dalam musim pertamananya di Liga Spanyol. Pada musim berikutnya, performanya sempat menurun sampai harus dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019/2020. Bersama Munchen dirinya berhasil meraih titel Liga Champions.

Antoine Griezmann

Terakhir Antoine Griezmann, sudah berpengalaman mengarungi Liga Spanyol cukup lama bersama Atletico Madrid . Seharusnya hal tersebut membawa dampak positif, namun selama dua musim Griezmann masih sulit bikin gol, hingga berujung dicaci fans sendiri.

Kini di musim panas 2021, Griezmann justru kembali dipulangkan ke Atletico dengan status pinjaman. Namun, Atletico punya opsi untuk membelinya secara permanen seharga 40 juta Euro atau setara Rp 674 miliar.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Harus Dengan Tanggung Resiko Jika Mau Bergabung Dengan Barcelona

Barcelona – Pada musim panas kemarin ada beberapa pemain Manchester City memutuskan cabut dari Etihad ...