Home > Berita Bola > Tidak Setuju Dengan Wacana Piala Dunia 4 Tahun Sekali, Carlo Ancelotti Lontarkan Sindiran

Tidak Setuju Dengan Wacana Piala Dunia 4 Tahun Sekali, Carlo Ancelotti Lontarkan Sindiran

Jakarta – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, dengan tegas menolak wacana soal Piala Dunia yang digelar dua tahun sekali.

Seperti diketahui, kepala pengembangan sepakbola global FIFA, Arsene Wenger, melontarkan ide untuk menggelar Piala Dunia dua tahun sekali.

Ide soal ini kabarnya akan dibahas di dalam pertemuan daring dengan negara-negara anggota FIFA, bulan September ini.

Ide ini langsung mengundang perdebatan di antara organisasi sepak bola internasional, hingga kalangan pemain dan pelatih.

Di dalam proposalnya, Arsene Wenger berpendapat bahwa jadwal pertandingan internasional yang ada justru bisa berkurang karena jumlah laga kualifikasi akan berkurang, sehingga para pemain tak perlu sering-sering izin dari klub untuk bergabung bersama timnasnya masing-masing.

Meski demikian, belum ada gambaran jelas soal pengaruh perubahan jadwal Piala Dunia bila digelar dua tahun sekali dengan kejuaraan level konfederasi seperti Piala Eropa, Copa America, Piala Asia, dan lainnya.

Carlo Ancelotti sendiri menjadi . . . Gabung . . . salah satu pihak yang menolak keras wacana tersebut.

“Menggelar Piala Dunia tiap dua tahun? Well, kenapa tak sekalian digelar tiap tahun saja,” ujar Carlo Ancelotti.

“Jadwal adalah masalah yang sangat serius. Harus ada yang diubah. Ada laga-laga yang tak masuk akal (untuk digelar),” lanjutnya.

“FIFA dan UEFA harus membicarakan ini. Benar saat ini kedua pihak tak setuju satu sama lain, tapi saat ini tekanan untuk para pemain sudah terlalu tinggi,” jelas Carlo Ancelotti.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...