Home > Berita Liga Spanyol > Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. Artinya dirinya bermain kembali di La Liga pada musim ini.

Pada 1 September lalu Falcao baru saja memutus kontraknya bersama Galatasaray , meski sempat tampil dua kali di musim 2021/2022. Pasalnya Falcao tak bisa tampil penuh selama memperkuat klub Turki itu karena sering cedera.

Falcao sudah melewatkan 49 pertandingan karena berbagai macam cedera. Dia cuma bikin 20 gol dari 42 penampilan di Galatasaray.

Karena tidak mau membebani klub Falcao memutuskan untuk keluar dari klub, tiga hari kemudian, dia sudah mendapatkan klub baru yaitu Rayo Vallecano.

Baca juga : Falcao Masih Mengingat Masa Indah Perkuat Atletico

Falcao dikontrak Valleacano hingga akhir musim ini. Vallecano yang berstatus tim promosi butuh sosok striker berpengalaman untuk membantu mereka bertahan di LaLiga.

Vallecano sejauh ini baru sekali menang dan dua kali kali kalah dari tiga pertandingan. Apalagi Falcao . . . Gabung . . . tidak asing dengan LaLiga karena pernah bermain di sana pada 2011 usai dibeli dari Atletico Madrid.

Falcao sudah bermain selama dua musim tapi mampu memberikan Liga Europa, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey. Falcao membuat 70 gol dari 91 laga sebelum diboyong AS Monaco pada 2013.

Radamel Falcao sempat mengalami cedera lutut parah di musim pertamanya sehingga dipinjamkan dua kali, yakni ke Manchester United dan Chelsea. Saat kembali ke Monaco di 2016/2017, Falcao tajam lagi dengan bikin total 83 gol sampai 2019 dan melajukan klub ke tangga juara di musim itu.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

11 Pemain Lulusan Liga Spanyol Satu Era Messi Dan Ramos

La Liga Spanyol musim ini ditinggal beberapa pemain top, dua di antaranya Lionel Messi dan ...