Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tidak Lama Lagi Barcelona Harus Bayar ‘Upeti’ Rp 335 Miliar ke Liverpool

Tidak Lama Lagi Barcelona Harus Bayar ‘Upeti’ Rp 335 Miliar ke Liverpool

Barcelona – Barcelona dikabarkan harus membayar ‘upeti’ kepada Liverpool terkait pembelian Philippe Coutinho pada 2018 lalu.

Seperti diketahui, El Blaugrana berani menebus Philippe Coutinho yang saat itu menjadi salah satu pemain bintang di Liverpool, dengan harga tinggi.

Namun harga yang telah dikeluarkan Barcelona tidak sebanding dengan performa sang gelandang yang justru memble sejak bergabung bersama Barca.

Kesialan Barcelona saat ini bertambah dengan adanya kesepakatan yang telah ditandatangani, yang menyebutkan bahwa Barcelona masih harus menyerahkan sejumlah uang kepada Liverpool dalam waktu dekat ini terkait Coutinho.

Dalam salah satu klausul yang tercantum di dalam perjanjian kontrak Philippe Coutinho pada 2018 lalu disebutkan bahwa Barcelona harus membayar uang senilai 17 juta pounds atau sekitar Rp 335 Miliar kepada Liverpool.

Uang senilai itu wajib dibayarkan Barcelona kepada Liverpool setelah Coutinho sudah mencapai 100 penampilan bersama Barcelona.

Sementara itu, saat ini Coutinho sudah bertanding sebanyak 90 kali untuk Barcelona. . . . Gabung . . . Itu berarti tinggal 10 laga lagi Barcelona harus membayar ‘upeti’ kepada Liverpool.

Sementara itu, Coutinho belum mendapatkan kesempatan bertanding bersama Barcelona di tiga laga awal Blaugrana di La Liga musim 2021/22 ini.

Nama Coutinho bahkan tidak tercantum di skuad Barcelona pada dua laga pertama, melawan Real Sociedad dan Bilbao.

Sedangkan pada laga ketiga melawan Getafe, nama Coutinho hanya menghiasi bangku cadangan, tanpa ada kesempatan untuk bermain.

Belakangan, Barcelona justru ingin melepas Philippe Coutinho secepat mungkin karena beban gajinya yang tinggi.

x

Check Also

Real Madrid Tegaskan Tidak Tertarik Pinang Rodrigo Moreno

Rodrigo Moreno Nyaris Gabung Barcelona Namun Gagal Karena Hal Ini

Barcelona – Pada bursa transfer musim ini Barcelona nyaris mengamankan tanda tangan Rodrigo Moreno, pemain ...