Home > Berita Bola > Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel yang mepertanyakan apakah tidak kasihan kepada para pemain jika hal tersebut terwujud.

thomas tuchel2

Arsene Wenger membuat wacana Piala Dunia yang digelar dua tahun sekali . Mantan manajer Arsenal yang sudah sejak tahun 2019 menjabat sebagai kepala Global Football Development FIFA itu mengungkapkan, ajang Piala Dunia empat tahunan sejatinya tidak memberi cukup banyak waktu untuk pesepakbola membuktikan dirinya.

“Ini demi sepakbola modern yang sekarang setiap hari disaksikan oleh banyak penonton,” kata Arsene Wenger seperti dilansir dari BBC.

“Jadi, orang-orang tak perlu menunggu waktu lama lagi untuk menyaksikannya. Kualitas kompetisi juga akan makin baik,” tambahnya

Jika hal tersebut terwujud maka pemain bola tidak harus menunggu lama untuk tampil di ajang Piala Dunia. Peluang untuk jadi juara di usia-usia emas para pesepakbola makin terbuka lebar, serta peluang tiap negara di dunia juga makin terbuka lebar untuk lolos ke kompetisinya.

“Saya pikir dengan Piala Dunia menjadi dua tahun sekali adalah langkah baru dan cukup bagus,” tutur Wenger.

Thomas Tuchel menyatakan pendapatnya mengenai wacana tersebut dirinya dengan tegas mengatakan, kalau dirinya tidak setuju dengan wacana Piala Dunia yang digelar dua tahun sekali karena ketatnya kompetisi.

“Saya tidak tahu bagaimana detail atau wacana tersebut,” . . . Gabung . . . katanya.

“Menurut pendapat saya, sangat sulit kalau hal itu terwujud. Sebab, sudah banyak kompetisi yang dimainkan oleh pesepakbola dari level klub lalu di tiap ajang oleh timnas masing-masing,” sambungnya.

Tiap negara tak cuma punya satu kompetisi. Di Eropa misalnya, minimal ada dua kompetisi.Di Inggris selain Premier League juga ada Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di Italia, ada Serie A dan Coppa Italia. Di Spanyol, ada Laliga dan Copa Del Rey.

Karena itu Thomas Tuchel tidak sependapat dengan wacana Piala Dunia dua tahun sekali. Karena pada akhirnya, pesepakbola sendiri yang akan menjadi korbannya.

“Tentu, penonton mau melihat aksi pemain-pemain top. Akan tetapi jika jadwalnya padat, yang terjadi adalah penonton melihat pemain top dengan tidak penampilan terbaiknya. Mereka kelelahan,” ungkap Tuchel.

“Sepakbola bukan kepentingan kompetisi saja. Saya khawatir dengan keselamatan pemain sendiri,” tambahnya.

“Ada baiknya, ide itu dipikirkan matang-matang dulu,” tutup Tuchel.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

EGY

Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Jakarta – Performa cemerlang yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat menjalani debutnya bersama FK Senica ...