Home > Berita Liga Italia > Juventus > Ternyata Ini Penyebab Juventus Tidak Jadi Mendatangkan Gianluigi Donnarumma

Ternyata Ini Penyebab Juventus Tidak Jadi Mendatangkan Gianluigi Donnarumma

Jakarta – Direktur sepak bola Juventus, Federico Cherubini, belum lama ini mengungkap mengapa pihaknya tidak menarik kiper Gianluigi Donnarumma yang seharusnya bisa didatangkan secara gratis.

Seperti diketahui AC Milan melepas Gianluigi Donnarumma secara gratis setelah masa kontrak sang kiper di San Siro telah habis pada Juni 2021.

Sebelumnya, Juventus disebut-sebut akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi Donnarumma karena tradisi Juventus yang kerap mengandalkan kiper asli Italia.

Namun ternyata Juventus memilih mundur dan akhirnya sang kiper kini bergabung bersama klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain.

Menurut pengakuan Federico Cherubini, faktor finansial lah yang membuat Juventus harus berpikir ulang untuk merekrut Donnarumma. Meski bisa didapat gratis, Juventus harus menyiapkan anggaran besar untuk gaji dan komisi sang agen, Mino Raiola.

Karena itu, setelah mempertimbangan dengan matang akhirnya Juventus memilih mundur dan tetap mempercayakan benteng terakhir pertahanan Juventus kepada kiper Wojciech Szczesny.

“Kami sudah memiliki penjaga gawang . . . Gabung . . . (Szczesny) dengan kontrak jangka panjang (hingga 2024) yang mana kami masih sangat yakin. Karena keputusan yang kami buat (untuk menyeimbangkan pembukuan), tidak masuk akal untuk melakukan apa yang PSG telah melakukannya (dengan kesepakatan Donnarumma),” kata Cherubini.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk menciptakan situasi di mana kami memiliki dua kiper hebat dalam skuat yang sama,” lanjut Cherubini.

Namun penampilan Szczesny di awal musim ini begitu buruk karena sering melakukan blunder yang membahayakan gawangnya sendiri.

x

Check Also

Mantan Pemain Juventus Sebut Si Nyonya Tua Tidak Beruntung Bertemu AC Milan

Jakarta – Mantan pemain Juventus, Fabrizio Ravanelli, menyebut Si Nyonya Tua tidak beruntung bertanding melawan ...