Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ternyata Dulu PSG Keluarkan Biaya Yang Super Duper Mahal Untuk Datangkan Neymar

Ternyata Dulu PSG Keluarkan Biaya Yang Super Duper Mahal Untuk Datangkan Neymar

Prancis – Pada saat mendatangkan Neymar dari klub liga Spanyol, klubnya saat ini Paris Saint-Germain (PSG) harus mengeluarkan biaya sebesar 222 juta euro atau Rp 3,7 triliun dari Barcelona di musim panas 2017.

Kepindahan Neymar saat itu dijuluki sebagai pemain termahal dunia.Media Spanyol membeberkan nilai transfer Neymar ke Pari Saint-Germain (PSG). Nominalnya lebih banyak dari yang diketahui publik.

Berdasarkan informasi dari El Mundo selain menyetorkan 222 juta euro kepada Barcelona, Les Parisiens juga mengeluarkan 43,3 juta euro untuk gaji tahunan kotor Neymar selama lima musim.

Selain itu, jika Neymar tidak meninggalkan PSG hingga musim keenam, gajinya akan meroket menjadi 50,5 juta euro. Total keseluruhan, transfer Neymar ke PSG menelan biaya sebesar 489,2 juta euro (Rp 8,2 triliun).

Dengan nominal tersebut PSG . . . Gabung . . . bisa membeli 53 Pulau Trump di Amerika Serikat yang harganya Rp 118 miliar per pulau.

Pembelian mahal PSG terbayar selama empat tahun memperkuat PSG, Neymar sudah mempersembahkan 10 trofi.Dirinya juga membawa PSG menjadi runner-up Liga Champions edisi 2019–2020.

Secara statistik Neymar mengukir 87 gol dan 52 assist dalam 117 penampilan untuk PSG di semua kompetisi.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Penghasilan Neymar Di Tahun Pertamanya Di PSG Jumlahnya 7 Triliun Lebih!

Prancis – Neymar pindah dari Barcelona ke klub kaya raya Paris Saint-Germain (PSG).Kini pemain yang ...