Home > Berita Liga Prancis > PSG > Ternyata Dulu Messi Pernah Pangkas Abis Manchester City Saat Masih Berseragam Barcelona

Ternyata Dulu Messi Pernah Pangkas Abis Manchester City Saat Masih Berseragam Barcelona

Jakarta – PSG akan menjamu Manchester City dalam matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/22.Kali ini Lionel Messi akan membela tim barunya PSG dan ini merupakan awal baru baginya yang biasanya membela Barcelona.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Parc des Princes pada Rabu dini hari WIB.Dalam laga tersebut diperkirakan tim tuan rumah akan menurunkan Lionel Messi yang senelumna dikabarkan terkena cedera.

Messi dikabarkan terkena cedera lutut sehingga terpaksa absen dalam pertandingan Liga Prancis kontra Montpellier.

“Perkembangan dia (Messi) berlangsung baik. Dia akan berada di skuad, tetapi saya tak tahu apakah dirinya akan menjadi starter atau tidak,” kata pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

Sebelumnua Messi mempunyai catatan positif ketika bersua City pada saat dirinya masih membela Barcelona, Messi menuai lima kemenangan dan cuma kalah satu kali dari enam pertemuan dengan City.

Aksi tergila La Pulga terjadi dalam penyisihan grup Liga Champions 2016-2017.Kala itu, Messi tampil trengginas lewat torehan hattrick dan satu assist untuk membantu Barca menggebuk The Citizens asuhan Pep Guardiola . . . Gabung . . . dengan skor 4-0 di Camp Nou.

Messi membuka keunggulan Barca ketika pertandingan berjalan 17 menit.Gol tersebut tercipta ketika Messi menggocek kiper Claudio Bravo sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-61, tembakan kaki kiri Messi kembali membuat jala gawang City bergetar sekaligus membawa tim tuan rumah unggul 2-0.Messi melengkapi hattrick-nya pada menit ke-69 usai menyambar umpan datar Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Pemilik enam Ballon d’Or itu menyempurnakan penampilan istimewanya dengan membidani gol Neymar pada menit ke-89.Pada saat itu merupakan kemenangan yang indah untuk Messi dan menjadi tragedi untuk Manchester City.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Akhirnya Berguna Juga, Sergio Ramos Akan Jalani Debutnya Bersama PSG

Prancis – Kabar baik datang untuk Paris Saint-Germain (PSG) , karena Sergio Ramos dikabarkan akan ...