Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Terjadi Kudeta Bersenjata, Laga Guinea vs Maroko Ditunda

Terjadi Kudeta Bersenjata, Laga Guinea vs Maroko Ditunda

Jakarta – Laga yang mempertemukan Guinea vs Maroko pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, akhirnya ditunda akibat terjadinya upaya kudeta bersenjata di Conakry.

Laga antara Guinea vs Maroko seharusnya digelar di Conakry, pada Senin (6/9/2021). Namun pada Minggu (5/9/2021) waktu setempat terjadi insiden baku tembak selama beberapa jam di dekat kediaman Presiden Alpha Condé, yang dilakukan oleh kelompok bersenjata di sana.

Menurut keterangan pelatih Maroko, Vahid Halilhodzic, timnya terjebak d hotel saat terjadi upaya kudeta bersenjata dan mendengar suara tembakan sepanjang hari. Sementara itu, para pemain Maroko khawatir akan keselamatan mereka.

Pada malam harinya, tim Maroko baru bisa dievakuasi dari hotel untuk keluar Guinea dengan pesawat atas bantuan Kedutaan Besar . . . Gabung . . . Maroko di sana.

“Perbatasan Guinea saat ini ditutup, tapi skuad Maroko diberi izin khusus untuk pergi,” jelas pejabat Gunea, Cellou Diallo kepada BBC Sport Africa.

Terkait laga Guinea vs Maroko, CAF selaku otoritas tertinggi sepakbola Afrika dan FIFA, memutuskan untuk menunda laga tersebut, namun soal dan waktu dan tempatnya belum ditentukan.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...