Home > Berita Bola > Terbukti Bersalah Lakukan KDRT, Jerome Boateng Didenda 1,8 Juta Euro

Terbukti Bersalah Lakukan KDRT, Jerome Boateng Didenda 1,8 Juta Euro

Munchen – Pengadilan Distrik Munchen, menjatuhkan hukuman kepada mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, karena aterbukti bersalah melakukan kekerasan terhadap mantan kekasihnya, Sherin Senler.

Untuk diketahui, Sherin Senler adalah ibu dari dua anak kembar Jerome Boateng.

Jerome Boateng harus membayar denda sebesar 1,8 juta euro karena terbukti bersalah melakukan kekerasan terhadap Sherin Senler saat mereka berlibur di Karibia pada 2018 lalu.

Sebenarnya tuduhan terhadap Boateng ini bisa menyebabkan sang pemain yang saat ini sudah bergabung bersama Lyon tersebut terancam hukuman penjara lima tahun di bawah undang-undang kekerasan dalam rumah tangga di Jerman.

Namun dalam keputusannya, hakim hanya menjatuhkan hukuman denda kepada Jerome Boateng sebesar 1,8 juta euro. Nilai ini tercatat sebagai denda tertinggi yang pernah dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Munchen.

Denda tersebut akan dibayarkan Jerome Boateng dengan cara mengangsurnya sebanyak 60 kali, dengan masing-masing sebesar 30.000 euro.

Jerome Boateng sendiri saat ini sudah tidak membela Bayern Munchen lagi . . . Gabung . . . yang telah ia bela selama 10 tahun terakhir. Pada bursa transfer musim panas ini, bek berusia 33 tahun tersebut bergabung bersama Lyon dengan masa kontrak dua musim hingga 2023.

Selama 10 tahun berseragam Bayern Munchen, Jerome Boateng ikut membawa Die Roten memenangkan 22 trofi, termasuk 9 gelar Bundesliga dan 2 Liga Champions.

Selain itu, Jerome Boateng juga pernah memenangkan Piala Dunia pada tahun 2014 bersama Timnas Jerman, meski kemudian ia tidak pernah dipanggil lagi membela Tim Panzer sejak 2018 lalu.

x

Check Also

EGY

Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Jakarta – Performa cemerlang yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat menjalani debutnya bersama FK Senica ...