Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tekanan Dan Beban Yang Harus Ditanggung Ansu Fati Karena Kenakan Nomor Punggung Milik Messi

Tekanan Dan Beban Yang Harus Ditanggung Ansu Fati Karena Kenakan Nomor Punggung Milik Messi

Spanyol – Barcelona membuat keputusan berat pada musim ini dengan melepas pemain bintangnya Lionel Messi. Kini Ansu Fati mewarisi nomor 10 Lionel Messi di Barcelona. Nomor 10 di Barcelona pernah dipakai pemain-pemain top seperti Lionel Messi.

Messi sudah 16 Musim berseragam Barcelona dari tahun 2005 (di skuad utama) sampai 2021, Messi mempersembahkan 30-an trofi.

Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi Barca dirinya berhasil menembus skuad utama pada 2020.Dirinya diprediksi akan menjadi calon pemain top. Penyerang sayap itu punya kemampuan dribel dan kemampuan mencetak gol yang bagus.

Pada musim lalu Ansu Fati memakai nomor punggung 22 dan di musim ini, dirinya resmi akan memakai nomor punggung 10.

Fati pun diyakini akan bermain pada akhir pekan kala Barcelona menghadapi Getafe pada pekan ketiga Liga Spanyol, Minggu (29/8) pukul 22.00 WIB.

Fati hanya bermain tujuh kali dengan raihan empat gol dan satu assist pada . . . Gabung . . . musim lalu. Dirinya mengalami cedera parah saat kontra Real Betis di November 2020.

Cedera tersebut menyebabkan tulang rawan kirinya robek, sehingga harus menutup musim lebih cepat. Dirinya pun beberapa kali menjalani operasi.

Sebelum era Messi, nomor 10 di Barcelona dipakai oleh Ronaldinho, Juan Roman Riquelme, dan Rivaldo. Para pemain tersebut sudah membuktikan diri menjadi pemain top di dunia. Untuk Ansu Fati yang masih muda tentu membutuhkan waktu untuk belajar dan berkembang, karena jalannya masoih panjang.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Riqui Puig Jadi Topik Hangat Usai Lempar Tatapan Tidak Suka Ke Ronald Koeman

Barcelona – Beberapa waktu ini Barcelona selalu menjadi topik yang hangat dibicarakan, usai kehilangan Messi ...