Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Teco Tidak Lagi Menjadi Pelatih Kepala Bali United di BRI Liga 1 2021/22

Teco Tidak Lagi Menjadi Pelatih Kepala Bali United di BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Nama Stefano Cugurra atau yang biasa disapa Teco tidak laga menjadi pelatih kepala bagi tim Bali United pada BRI Liga 1 2021/22.

Hal ini terlihat dari tidak tercantumnya nama Teco sebagai pelatih kepala saat Bali United bertanding melawan Persik Kediri pada Jumat (27/8/2021) pekan lalu.

Dalam daftar susunan pemain (DSP), nama Teco tertulis sebagai manajer tim Bali United. Sedangkan posisi pelatih kepala dipegang oleh Yogie Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih fisik Bali United.

Meski kini berstatus sebaugai manajer tim, namun Teco masih memberikan memberikan arahan ke pemain Bali United dari pinggir lapangan.

Nama Teco tidak bisa dicantumkan sebagai pelatih kepala karena lisensi kepelatihannya masih bermasalah dengan asosiasi sepak bola Brasil. Teco diketahui saat ini mengantongi lisensi kepelatihan ABTF atau asosiasi kepelatihan Brasil, namun sejak beberapa tahun terakhir asosiasi sepak bola Brasil menggelar lisensi pelatih versi CBF.

Manajemen Bali United sejatinya telah berkoordinasi dengan CBF terkait lisensi kepelatihan Teco sejak 2020 lalu, namun hingga saat ini belum mendapatkan keputusan.

Terkait posisi barunya, Teco mengaku tidak . . . Gabung . . . terlalu mempermasalahkan.

“Manajer tim ini merupakan tanggung jawab yang besar dan saya berharap bisa sukses karena tidak banyak pelatih bisa jadi manajer tim,” kata Teco.

Teco juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Bali United atas kepercayaannya ini.

“Terima kasih Bali United,” ujar Teco.

“Sekarang saya pasti lebih kerja lebih 100 persen untuk warga Bali,” lanjut Teco.

Teco juga memastikan jabatan barunya ini tidak mengganggu dirinya untuk tetap berjuang membawa Bali United meraih prestasi bersama tim pelatih lainnya.

“Tidak ganggu sama sekali karena saya bersama Yogie Nugraha dan tim pelatih lain sangat kompak,” ucap Teco.

“Kami bersama ingin Bali United berjaya di musim 2021-2022,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih Bali United Sambut Baik Rencana PSSI Gelar Liga 1 20 Agustus

Denpasar – PSSI bakal tetap menggelar kompetisi Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang meski ...