Home > Berita Liga Indonesia > Sulut United > Sulut United Menyebut Format Kompetisi Liga 2 2021 Sudah Yang Terbaik

Sulut United Menyebut Format Kompetisi Liga 2 2021 Sudah Yang Terbaik

Manado – CEO Sulut United, Bima Sinung Widagdo, menilai format kompetisi Liga 2 2021 yang telah disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah yang terbaik untuk pilihan saat ini.

Seperti diketahui, PT LIB nantinya akan membagi 24 klub peserta Liga 2 2021 menjadi empat grup, dimana masing-masing grup terdiri dari 6 tim.

Sementara itu, pada babak penyisihan akan digelar dua putaran, dimana dua tim teratas masing-masing grup akan secara otomatis maju ke babak berikutnya.

Sedangkan tim di posisi terbawah masing-masing grup akan terdegradasi ke Liga 3.

Bila melihat dari kompetisi Liga 2 di musim sebelumnya, format Liga 2 2021 memang berbeda. Apalagi akan digelar dengan format home turnamen, sehingga hanya akan ada satu tuan rumah di setiap grupnya.

“Format kompetisi yang akan dijalankan tentu saja bukanlah merupakan format yang paling . . . Gabung . . . ideal untuk pembinaan sepak bola nasional, tetapi kelihatan nya pilihan tersebut merupakan format terbaik di antara pilihan yang kurang baik,” kata Bima Sinung Widagdo.

“Patut kami syukuri di tengah situasi pandemi yang melanda dunia, Kompetisi Liga 2 yang telah kami nanti-nantikan akhirnya mendapat lampu hijau untuk bergulir kembali di bulan September ini, setelah sempat vakum tanpa kegiatan selama 1,5 tahun,” lanjut Bima.

x

Check Also

Kompetisi 2020 Ditunda, PSSI dan PT LIB Diminta Belajar Ke Negara Tetangga

Manado – Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, meminta agar pemangku kebijakan sepak bola di Indonesia ...