Home > Berita Bola > Spanyol Telan Kekalahan Pertama Kali Dari Tahun 1993 Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Spanyol Telan Kekalahan Pertama Kali Dari Tahun 1993 Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Spanyol – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini Spanyol harus menelan kekalahan dari Swedia. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan Spanyol yang pertama di kualifikasi Piala Dunia sejak 1993.

Spanyol menghadap Swedia di Friends Arena pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. La Furia Roja harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Sebenarnya Spanyol sempat unggul lebih dulu lewat gol Carlos Soler di menit keempat. Swedia kemudian membalikkan keadaan lewat gol Alexander Isak dan Victor Claesson.

Berdasarkan laporan dari Opta, kekalahan tersebut menjadi yang pertama dialami Spanyol di kualifikasi Piala Dunia dalam 28 tahun. Terakhir kali mereka kalah di kualifikasi Piala Dunia adalah pada Maret 1993 dengan skor 0-1 dari Denmark.

Kekalahan tersebut mengakhiri rekor tak terkalahkan Spanyol dalam 66 laga kualifikasi Piala Dunia. Mereka mencatatkan 52 kemenangan dan 14 hasil imbang dalam laju itu.

“Kami kalah dalam terlalu banyak duel dan mereka menghasilkan lebih banyak transisi,” ujar pelatih Spanyol Luis Enrique kepada TV3 . . . Gabung . . . seperti dilansir Football Espana.

“Kami mencoba mengganti pemain dan menghasilkan lebih banyak ancaman. Itu bukan pertandingan yang jelek, kami punya ambisi dan menciptakan banyak peluang, tapi kami terlalu sering kalah dalam duel di lapangan tengah. Dengan transisi yang mereka lakukan menyulitkan kami

“Sekarang Swedia ada di posisi pertama dan kami harus bereaksi,” kata Enrique.

Spanyol kini harus tertahan di peringkat kedua klasemen Grup B dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Sementara Swedia memimpin dengan sembilan poin dari tiga laga.Selanjutnya Spanyol akan menghadapi Georgia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terbukti Bersalah Lakukan KDRT, Jerome Boateng Didenda 1,8 Juta Euro

Munchen – Pengadilan Distrik Munchen, menjatuhkan hukuman kepada mantan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, karena ...