Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Tidak Bisa Menjamin Ronaldo Selalu Tampil Sebagai Starter Karena Ini

Solskjaer Tidak Bisa Menjamin Ronaldo Selalu Tampil Sebagai Starter Karena Ini

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak bisa memastikan dirinya akan selalu memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter pada setiap laga Setan Merah.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sukses mengawali debut di periode keduanya dengan menyumbang dua gol saat Manchester United menjamu Newcastle United pada pekan ke-4 Premier League, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ini membuktikan bahwa penyerang asal Portugal ini masih sangat tajam di lini depan meski saat ini sudah berusia 36 tahun.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Young Boys di Stade de Suisse, pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/22, Selasa (14/9/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Menjelang laga ini, Solskjaer tidak bisa memastikan apakah ia membawa Ronaldo ataukah akan meninggalkannya agar ia bisa beristirahat.

“Ada pertandingan pada hari Selasa nanti. Lihat saja nanti. Tapi tidak, bukan hal mustahil untuk meninggalkan dia,” ujar Solskjaer.

“Dia 36 tahun, Mason (Greenwood) 19 tahun, jadi sama saja. Saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berumur . . . Gabung . . . 36 tahun juga,” lanjutnya.

Baca juga : Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Legenda Arsenal Ragukan Ronaldo Bisa Bawa MU Juara

Meski demikian, Solskjaer mengagumi bagaimana Cristiano Ronaldo menjaga dirinya sejauh ini agar tetap fit dan siap untuk bermain.

Saat masih bersama Juventus, Cristiano Ronaldo nyaris tidak pernah duduk di bangku cadangan, kecuali untuk diistirahatkan agar bisa fit di laga krusial yang akan datang.

“Cristiano sangat memperhatikan dirinya sendiri, jadi saya tahu dia akan pulih dengan cepat dan sudah menjalani masa pra-musim,” kata Solskjaer.

“Tentu saja penting buat kami untuk membuat semuanya bangkit dan berlari serta membuatnya bangun dan berlari lalu memberinya waktu bermain 90 menit,” pungkasnya.

x

Check Also

Paul Pogba Akan Laris Manis Tahun Depan, Karena Barcelona Juga Ingin Boyong Dirinya

Manchester – Pada musim baru ini nama Paul Pogba selalu ramai menjadi bahan perbincangan, dirinya ...