Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Sempat Tertinggal, PSS Sleman Ungguli Arema FC 2-1

Sempat Tertinggal, PSS Sleman Ungguli Arema FC 2-1

Jakarta – PSS Sleman berhasil menang dengan skor 2-1 atas Arema FC, pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/9/2021).

Dua gol bagi PSS Sleman dicetak oleh Mario Maslac dan Eduardo Junior. Sedangkan satu-satunya gol bagi Arema FC dicetak oleh Johan Alfarizi.

Sejak pertandingan dimulai, Arema FC lebih banyak menguasai bola dan memberikan tekanan terhadap area pertahanan PSS Sleman.

Gol pertama dicetak oleh Johan Alfarizi pada menit ke-35, setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di wilayah terlarang PSS Sleman.

Pada menit ke-44, Arema FC sempat nyaris menambah golnya, namun sayang tendangan Fortes masih sempat diblok oleh Maslac.

Di penghujung babak pertama, PSS Sleman justru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tandukan Maslac, memanfaatkan tendangan pojok Irfan Jaya, meluncur deras ke gawang Arema FC.

Pada babak kedua, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic melakukan pergantian taktik dengan memasukkan Arsyad Yusgiantoro, Eduardo Junior, dan Wahyu Sukarta, untuk menambah daya dobrak serangan tim Super Elang Jawa.

Ternyata strategi ini membuahkan hasil karena Eduardo Junior yang baru bermain 10 menit sudah berhasil menjebol gawang Arema FC melalui skenario . . . Gabung . . . serangan balik, di menit ke-80.

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman kini berada di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 4 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Sementara itu, Arema FC terpuruk di posisi ke-16 dengan 2 poin, hasil dari 2 kali seri dan 1 kali kalah.

Susunan Pemain :

PSS Sleman : Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Samsul Arifin; Kim Kurniawan, Misbakus Solihin, Fitra Ridwan; Irfan Jaya, Dwi Rafi, Irkham Mila.

Pelatih: Dejan Antonic

Arema FC : Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dave Msutaine; Dendi Santoso, Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Eduardo Almeida

x

Check Also

Demi Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Manajer PSS Sleman Relakan Sepatu Kenangannya

Sleman – Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, memutuskan untuk merelakan sepatu bersejarahnya demi ikut membantu ...