Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Segera Direnovasi, Anfield Bakal Jadi Stadion Terbesar Ketiga di Inggris

Segera Direnovasi, Anfield Bakal Jadi Stadion Terbesar Ketiga di Inggris

Liverpool – Sebentar lagi Liverpool akan memiliki stadion terbesar ketiga di Inggris setelah Dewan Kota Liverpool mengeluarkan izin penambahan kapasitas Stadion Anfield.

Untuk diketahui, saat ini Anfield memiliki kapasitas 53.394 tempat duduk, dan menjadi stadion keenam terbesar di Inggris, setelah terakhir mengalami renovasi pada 2016 lalu.

Liverpool kemudian berencana untuk memperbesar kapasitas stadion kembali mengingat makin bertambahnya animo penonton untuk datang ke stadion, serta tentu saja untuk memperbesar pemasukan klub dari penjualan tiket.

Karena itu, Liverpool kemudian mengajukan izin kepada Dewan Kota sejak Agustus 2019 lalu untuk menambah lagi kapasitas penonton di tribun Anfield Road End, tepat di seberang The Kop End.

Rencananya kapasitas stadion akan ditambah sekitar 7.000 penonton, menjadi 61.000 penonton.

Namun karena adanya pandemi COVID-19 maka izin terkait penambahan kapasitas Stadion Anfield baru diberikan pada Rabu (22/9/2021) kemarin waktu setempat.

Dengan adanya izin ini, Liverpool akan segera memulai proses renovasi yang dikabarkan akan menelan biaya sekitar . . . Gabung . . . 60 juta pounds, dan direncanakan akan siap digunakan pada musim 2023/2024 mendatang.

Bila telah siap digunakan, Anfield akan menjadi stadion ketiga terbesar di Inggris setelah Old Trafford dan Tottenham Hotspur Stadium.

“Kami sudah jelas sedari awal bahwa kami butuh kerjasama dari warga lokal demi memastikan proyek ini tetap berjalan,” kata Managing Director Liverpool Andy Hughes kepada ESPN.

“Kami butuh kepastian agar proyek ini bisa berjalan dan kami sudah dalam posisi untuk mempercepat proses nya. Kami sudah memulai ini pada 2014 dan terima kasih atas segala sumbangsihnya,” lanjutnya.

x

Check Also

Salah

Mohamed Salah Ingin Bertahan di Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool – Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool sampai saat ini masih menjadi bahan spekulasi ...