Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Saul Niguez Mantap Tinggalkan Klub Yang Sudah Dibelanya 13 Tahun Ke Chelsea Karena Alasan Ini

Saul Niguez Mantap Tinggalkan Klub Yang Sudah Dibelanya 13 Tahun Ke Chelsea Karena Alasan Ini

Madrid – Pada hari terakhir Bursa Transfer musim panas 2021/22 ini , Saul Niguez akan meninggalkan Atletico Madrid resmi bergabung Chelsea sebagai pinjaman sampai akhir musim 2021/22 dengan opsi pembelian permanen.

Kepindahan tersebut tidak akan mudah bagi pemain yang sudah membela Atletico sejak 13 tahun lalu tepatnya sejak 2014. Saul memilih untuk meninggalkan klub yang lama dibelanya tersebut karena sudah tidak lagi nyaman dengan strategi pelatih Diego Simeone.

Saul telah membuat 340 penampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 43 gol dan 20 assist yang membantu Atletico memenangi sekali gelar LaLiga, Copa del Rey, dan mencapai final Liga Champions serta dua kali menjuarai Liga Europa.

Karena terus menerus dimainkan di sayap kiri ,Saul merasa tidak nyaman sebab posisi aslinya merupakan gelandang tengah. Kemudian datang tawaran dari Chelsea yang membuat Saul mantap pindah.

“Saat mereka memberiku penawaran dan mereka bilang kepadaku bahwa itu bisa dituntaskan, aku mengatakan kepada agenku bahwa aku mesti berbicara dengan keluargaku,” ucap Saul kepada Ibai Llanos di Twitch.

“Dua hari sebelumnya, aku mengatakan kepada istriku bahwa aku bertahan. Aku merasa nyaman di tim seperti biasanya.”

“Satu-satunya masalahnya adalah aku merasa stagnan karena aku tidak bermain di posisiku. Kepalaku tidak menerima peranku yang baru dengan bermain di posisi yang baru. Aku kemudian berbicara beberapa kali . . . Gabung . . . dengan Cholo [Simeone] tentang posisiku, karena itu memang bukan sesuatu yang baru, aku sudah seperti ini selama tiga tahun.”

“Aku berutang segalanya kepada dia. Aku punya hubungan yang sangat baik dengan dia, tapi dia harus menjadi egois dan memikirkan tentang tim. Dia berpikir bahwa aku bermain di sayap maka tim akan bermain lebih baik. Tapi ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Klub dan pelatih mendatangkan seorang pemain yang mereka inginkan [Antoine Griezmann] dan aku akan pergi ke sebuah klub yang sangat besar yang menginginkanku.”

“Bagiku ini adalah keputusan tersulit dalam karierku [memilih meninggalkan Atletico] dan aku sudah dinasihati oleh banyak orang. Chelsea sudah berjanji kepadaku untuk memainkanku di posisiku dan kita lihat saja [di mana] aku akan bermain. Hal terpenting untuk keputusanku adalah aku akan kembali pada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang sekarang tidak aku lakukan,” ujar Saul Niguez . (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Hengkang Dari Atletico, Sejumlah Klub Buru Tanda Tangan Diego Costa

Madrid – Diego Costa telah memutuskan untuk hengkang dari Atletico Madrid pada 29 Desember 2020. ...