Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Samsul Arif Minta Persebaya Move On Usai Babak Belur di Laga Perdana

Samsul Arif Minta Persebaya Move On Usai Babak Belur di Laga Perdana

Surabaya – Persebaya Surabaya kalah 1-3 dari Borneo FC pada pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) lalu.

Tiga gol bagi Borneo FC dicetak oleh Muhammad Sihran (8’), Terens Puhiri (49’), dan Guy Junior (61’). Sedangkan satu-satunya gol bagi Persebaya dicetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-76.

Terkait kekalahan ini, striker senior Persebaya Surabaya, Samsul Arif, mengaku para penggawa Bajul Ijo tidak bermain lepas seperti biasanya karena itu adalah laga kompetisi pertama setelah lebih dari 500 hari kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan akibat pandemi COVID-19.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Kami gugup di babak pertama dan bangkit di babak kedua. Kami berusaha belajar banyak dan akan melakukan evaluasi. Semoga ke depan lebih baik,” kata Samsul Arif, Minggu (5/9/2021).

Nama Samsul Arif sendiri tidak masuk ke dalam starting eleven saat kontra Borneo FC.

Persebaya Surabaya juga tidak diperkuat oleh empat pemain asingnya karena terkendala protokol kesehatan dimana setiap pemain harus menerima dua dosis vaksinasi COVID-19, sedangkan empat pemain asing skuad Bajul Ijo baru menerima satu kali vaksin.

Baca juga : Gabung . . . href="https://www.satupedia.com/2021/08/samsul-arif-munip-ingin-kembalikan-tradisi-juara-persebaya/280844/">Samsul Arif Munip Ingin Kembalikan Tradisi Juara Persebaya

Pelatih Aji Santoso juga memilih langkah mengejutkan, yakni dengan menurunkan sejumlah pemain muda di laga perdananya, seperti kiper Ernando Ari Sutaryadi, Akbar Firmansyah, Mochammad Supriadi, hingga Frank Rikhard Sokoy.

Lebih lanjut Samsul Arif meminta agar rekan-rekannya segera move on dari kekalahan di laga perdana, dan fokus kembali kepada persiapan tim menjelang laga berikutnya.

“Terpenting kami fokus pertandingan selanjutnya. Kami melakukan evaluasi dan fokus di setiap pertandingan. Ini biasa, dalam kompetisi pasti ada dinamika, up and down di lapangan,” ujar Samsul.

“Saya pribadi dan teman-teman harus siap untuk itu. Kami tidak perlu berkecil hati dan harus bangkit di pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya, Persebaya akan bertanding melawan Tira Persikabo 1973 pada Sabtu (11/9/2021) mendatang.

x

Check Also

Persebaya Tidak Lakukan Penjagaan Khusus Untuk Ciro Alves

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...