Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Ross Barkley Gagal Pindah , Tuchel : Chelsea Sudah Bantu Cari Klub Baru

Ross Barkley Gagal Pindah , Tuchel : Chelsea Sudah Bantu Cari Klub Baru

London – Ross Barkley bergabung dengan Chelsea dari Everton pada musim panas 2018 lalu.Thomas Tuchel menjelaskan situasi yang terjadi padanya usai gagal meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin.

Barkley menjalani masa peminjaman di Aston Villa pada musim lalu. Namun, gelandang berusia 27 tahun tersebut gagal bersinar di Villa Park.Dirinya hampir pindah ke Burnley dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer tersebut gagal terwujud.

Barkley saat ini terpaksa bertahan di Stamford Bridge. Meskipun demikian, Tuchel mengaku tidak bisa memberikan jawaban tegas terkait masa depan sang pemain.

“Dia juga menanyakan pertanyaan yang sama kepada dirinya sendiri dan mungkin kita semua di sini, sejujurnya, tidak memiliki jawaban,” kata Tuchel.

“Saya yakin dia sangat mengkhawatirkan situasinya: ‘Bagaimana bisa sejauh ini saya berada di antara kursi dan tidak benar-benar tahu di mana saya berada?’ Saya tidak memiliki jawaban ini karena saya tidak mengenalnya cukup lama.”

Tuchel juga memberi tahu Barkley untuk tetap positif dan melupakan apa yang bisa terjadi dengan dirinya setelah bertahan di Stamford Bridge.

“Semua saran yang bisa saya berikan kepada Ross sekarang dan apa yang saya katakan adalah: ‘Tetap rendah hati, lepaskan dari bahu Anda, semua pendapat, semua harapan dari . . . Gabung . . . semua orang, semua masa lalu, apa yang bisa terjadi, jika saya melakukan ini, jika saya melakukan itu,'” lanjutnya.

“Itu tidak membantu saat ini. Kami memiliki adaptasi tertentu terhadap intensitas dan dampak grup terhadapnya. Dia adalah bagian dari kelompok latihan. Dia tidak harus menyukai situasinya tetapi dia harus menerimanya dengan cara yang positif.”

Menurut Tuchel, Chelsea sudah berusaha untuk mencarikan klub baru untuk Barkley. Namun, pandemi Covid-19 membuat situasinya tidak mudah.

“Dia menerima bahwa performanya di Aston Villa tidak bagus sehingga dia tidak bisa menuntut kami untuk mengandalkannya,” katanya.

“Sulit untuk melihat orang kesulitan. Tapi dia mencoba untuk dipinjamkan lagi, untuk mencari klub, tapi itu tidak mudah.

“Situasi di luar sana, dampak finansial dari corona ke klub di luar negeri dan klub juga di dalam negeri sangat besar.”ujar Tuchel. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Rudiger

Chelsea Wajib Waspada Antonio Rudiger Sedang Dipantau Oleh Klub Kaya Raya PSG

London – Sejak tahun 2017 Antonio Rudiger sudah membela Chelsea. Kini PSG dikabarkan berminat untuk ...