Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ronaldo Tak Ingin Hanya Numpang Lewat di MU

Ronaldo Tak Ingin Hanya Numpang Lewat di MU

Manchester – Cristiano Ronaldo telah mengisyaratkan akan tinggal di Manchester United untuk “tiga atau empat tahun ke depan”, selagi rekrutan musim panas senilai £20 juta ($28 juta) itu menegaskan kesiapannya untuk “juara lagi”.

Ronaldo

United menuntaskan salah satu transfer paling mengejutkan dalam sejarah ketika merekrut kembali Ronaldo dari Juventus. Mereka mengikat pemain berusia 36 tahun itu dengan kontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan untuk setahun lainnya.

Ronaldo kini menguraikan ambisinya setelah kembali ke klub yang menjadikannya superstar di dunia sepakbola, dan ia membuka peluang untuk bertahan di sana hingga 2025.

Ditanya Wes Brown selaku mantan rekan setimnya saat wawancara bersama MUTV jelang debut keduanya melawan Newcastle United pada akhir pekan, Ronaldo memberikan jawaban tegas saat disinggung apakah ia dapat membantu klub mengakhiri penantian lama untuk meraih gelar.

“Inilah mengapa saya di sini,” kata Ronaldo. “Saya tidak di sini untuk liburan. Seperti yang saya katakan, [periode] sebelumnya bagus, menjuarai beberapa trofi penting dan saya mengenakan seragam ini bertahun-tahun yang lalu, tetapi sekarang saya di sini untuk juara lagi.

“Saya mampu, saya dan rekan satu tim saya. Saya siap untuk bermain, saya siap untuk mencoba [juara]. Ini adalah kesempatan bagus buat saya, buat para suporter, buat klub, untuk selangkah lebih maju.

“Saya siap dan saya pikir saya akan menjadi sesuatu yang besar dalam tiga atau empat tahun ke depan.”

Ronaldo turut menjawab kritik terkait usianya yang sudah tidak muda untuk bersaing di Liga Primer. “Saya di sini untuk menang, orang-orang membicarakan tentang usia tetapi mereka harus mengerti dan mereka tahu bahwa saya ini berbeda, saya berbeda dari kebanyakan orang.

“Saya menunjukkan itu sepanjang waktu, tahun demi tahun dan tahun ini akan sama. Saya tahu 100 persen bahwa saya akan melakukannya dengan baik bersama para pemain, dengan rekan satu tim saya, juga para suporter akan berada di pihak kami.”

United . . . Gabung . . . hanya menghabiskan £12 juta untuk mengontrak Ronaldo dari Sporting CP pada 2003, yang ternyata menjadi pembelian murah sebagaimana ia membantu klub memenangkan delapan trofi, termasuk tiga gelar Liga Primer dan satu Liga Champions.

Pemain lincah itu mencetak 118 gol dalam 292 penampilannya untuk Setan Merah secara keseluruhan, dan juga memenangkan Ballon d’Or pertamanya saat masih di Old Trafford – sedangkan empat lainnya dikumpulkan setelah pindah ke Real Madrid pada 2009.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Ingin Bermain di Posisi Berbeda di MU

Ronaldo menunjukkan naluri predatornya sekali lagi dengan mencetak dua gol di akhir laga untuk membawa Portugal menang 2-1 atas Republik Irlandia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu, tetapi juga mendapat skors setelah menerima kartu kuning.

Akibatnya, mantan pemain Juventus itu kembali ke Manchester lebih awal, dan setelah menjalani masa karantina lima hari, ia bergabung dengan rekan satu tim barunya untuk berlatih pada Selasa.

Ronaldo sendiri dapat mengklaim tempatnya di starting XI Ole Gunnar Solskjaer melawan Newcastle, tetapi akan menghadapi persaingan dari pemain lain seperti Mason Greenwood, Edinson Cavani dan Jadon Sancho.

Penyerang berpengalaman itu juga bercanda bahwa dia mendesak Ole untuk memasukkannya ke dalam susunan pemain, dengan menambahkan: “Tentu saja saya akan gugup pada Sabtu, tetapi saya lebih dewasa, saya lebih berpengalaman, saya akan siap dan saya siap untuk membuat tekanan kepada Ole agar memainkan saya jadi starter. Saya siap untuk bermain!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

sir-alex-ferguson

Sir Alex Ferguson : Kami Mati-Matian Cegah Ronaldo Gabung Manchester City

Manchester – Pada musim panas ini bursa transfer Inggris gempar karena kepulangan Cristiano Ronaldo ke ...