Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Ronaldinho Pernah Mendapatkan Tawaran Dari Manchester United

Ronaldinho Pernah Mendapatkan Tawaran Dari Manchester United

Jakarta – Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mengungkapkan bahwa dirinya pernah mendapatkan tawaran dari Manchester United dan nyaris bergabung bersama Setan Merah.

Menurut Ronaldinho, pada musim 2003/04, saat dirinya masih berusia 23 tahun, ia pernah mendapat tawaran dari Manchester United.

Ketika itu Ronaldinho masih bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Selama dua musim bersama PSG, Ronaldinho telah mencetak 17 gol dari 55 penampilannya.

Ronaldinho nyaris bergabung bersama MU, namun telepon dari petinggi Barcelona saat itu, Sandro Rosell, mengubah keputusannya.

Sebelumnya, Ronaldinho pernah berjanji kepada Sandro Rosell untuk bergabung bersama Barcelona bila Rosell menjadi Presiden Barcelona.

“(Kesepakatan) itu hampir terwujud dengan Man United. Itu hanya berjarak 48 jam, tapi Rosell sudah bilang pada saya jauh sebelum saya mendapatkan tawaran: ‘Andai saya menjadi presiden Barca, kamu mau datang?’ Saya bilang ya,” ungkap Ronaldiho.

“Ini hanya masalah detail dengan United saat Rosell meminta untuk mengatakan dia akan menang pemilihan di sini. Dan . . . Gabung . . . saya berjanji pada dia bahwa saya akan bermain untuk Barca,” lanjut Ronaldiho.

Barcelona memboyong Ronaldinho dengan tebusan senilai 30 juta euro kepada PSG. Bersama Los Cules, ia bermain selama lima musim.

Selama lima musim tersebut, Ronaldinho bermain di 207 laga di semua ajang, dan berhasil menjuarai lima trofi bersama Barcelona.

Hingga di sisa karirnya, Ronaldinho belum pernah merasakan kerasnya kompetisi Liga Inggris. Setelah berkarir di Barcelona, Ronaldinho kemudian bergabung bersama AC Milan selama dua musim, sebelum kemudian berpindah-pindah ke klub Brasil dan Meksiko.

x

Check Also

Cetak Dua Gol di Laga Debutnya, Legenda Arsenal Ragukan Ronaldo Bisa Bawa MU Juara

London – Cristiano Ronaldo sukses mengawali debut keduanya bersama Manchester United dengan mencetak dua gol ...