Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Ungkap Sosok Messi Sebagai Pemain Ambisius Yang Tidak Membosankan Untuk Dilihat

Ronald Koeman Ungkap Sosok Messi Sebagai Pemain Ambisius Yang Tidak Membosankan Untuk Dilihat

Barcelona – Sosok Lionel Messi tidak bisa lepas dari Barcelona, klub liga Spanyol yang selama ini berperan besar dalam membesarkan namanya dan kariernya Messi tumbuh besar bersama Barcelona. Ia mengawali karirnya di sana dan berkembang menjadi seorang superstar di klub Catalan tersebut.

Messi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.Bersama La Pulga, Barcelona meraih banyak gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Menurut pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan Lionel Messi adalah pemain yang tidak normal dan ia bersikap seperti seorang tiran di sesi latihan Blaugrana.

Namun, Koeman tak bisa bekerja dengan Messi untuk jangka waktu yang lama karena dirinya cabut ke PSG pada musim panas ini setelah pelatih asal Belanda itu baru genap semusim melatih Blaugrana.

Lionel Messi sudah pindah ke PSG selama beberapa waktu sekarang. Meski demikian Ronald Koeman masih belum bisa benar-benar move on dari La Pulga.

“Lionel Messi telah mengaburkan segalanya. Ia sangat bagus dan ia menang,” bukanya kepada Voetbal International.

“Tentu saja ia memiliki pemain bagus di sekitarnya, tetapi ia membuat perbedaan. Semua orang tampak lebih baik daripada mereka karena dirinya. Ini bukan kritik, tetapi pengamatan,” terangnya.

“Saya tahu betapa bagusnya dirinya, tapi tetap menyenangkan untuk melihatnya dari dekat setiap hari. Segala sesuatu yang ingin Anda ajarkan kepada pemain sepak bola, dalam mengenali situasi, dalam mengambil bola di bawah tekanan, dalam kecepatan bola, dalam penyelesaian; dengan Messi semuanya adalah 10. Tidak normal, tidak normal!” pujinya.

Ronald Koeman kemudian mengungkapkan bahwa Lionel Messi memilik nafsu besar untuk terus meraih kemenangan. Bahkan dalam sesi latihan sekali . . . Gabung . . . pun.Menurutnya Messi juga sangat membenci kekalahan. Koeman pun menyebut pemain 34 tahun tersebut bersikap bak seorang tiran.

Baca juga : Minta Dukungan Dari Suporter Barca, Joan Laporta : Tim Akan Berusaha Untuk Menang

“Ketika kami melakukan latihan finishing saat latihan, terkadang ada pemain yang mulai menendang bola dengan mudah, sedikit main-main. Tapi dengan Messi semuanya: boom, boom, boom, boom. Tidak pernah embel-embel, semuanya fungsional. Dan selalu ingin memenangkan segalanya,” tegasnya.

“Kami selalu memainkan rondo sebelum latihan. Jika bola berputar 20 kali, maka pemain di tengah harus mendapat giliran tambahan. Jika itu terjadi tiga kali berturut-turut, pemain akan membentuk dua baris dan dua pemain yang berada di tengah rondo kemudian berjalan melalui baris itu dan mendapatkan pukulan di kepala mereka dan semacamnya,” terangnya.

“Saya bertanya kepada Messi apakah itu pernah terjadi padanya. ‘Ya, sekali,’ katanya. Selama bertahun-tahun itu. Dengannya, para pemain yang lebih tua tidak pernah kalah dalam latihan melawan yang muda. Itu terjadi sekali dan Messi sangat marah tentang itu. selama seminggu. Sungguh, seorang tiran,” seru Koeman.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Sergio Aguero Jelaskan Kepindahannya Bukan Karena Messi Namun Barcelona Terlalu Menggoda Untuk Dilewatkan

Barcelona – Pada musim ini Sergio Aguero memutuskan untuk berkarier bersama dengan Barcelona.Dalam sebuah kesempatan ...