Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Pusing Karena Harus Hati-Hati Atur Timnya Yang Terkena Badai Cedera

Ronald Koeman Pusing Karena Harus Hati-Hati Atur Timnya Yang Terkena Badai Cedera

Barcelona – Barcelona memulai musim ini dengan badai cedera, karenanya Ronald Koeman harus memutar otak agar timnya bisa tampil maksimal.

Barca baru saja meraih kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions beberapa hari lalu kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Terbaru ini Pedri dan Jordi Alba dipastikan cedera dan harus menepi. Mereka menyusul empat pemain yang sudah menepi cukup lama, ada Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, dan Martin Braithwaite. Dalam persiapan La Liga mendatang Koeman harus mempersiapkan timnya dengan baik, mengingat banyaknya pemain yang cedera.

Kekalahan dari Bayern kemarin mengekspos kelemahan Barca di lini belakang. Gerard Pique dan Jordi Alba main buruk. Koeman juga tidak punya banyak opsi di belakang.

Baca juga : Ronald Koeman Diisukan Akan Digantikan Oleh Manajemen Barcelona

Dalam laga selanjutnya kemungkinan Koeman akan kembali menggunakan formasi 4-3-3. Barca mencoba formasi 5-3-2 kontra Bayern, tapi terbukti gagal.

Di lini . . . Gabung . . . belakang, Oscar Mingueza mungkin akan masin sebagai bek kanan. Pique akan berduet dengan Araujo. Balde akan jadi starter bek kiri karena Alba cedera. Kehilangan Pedri jelas akan berdampak besar pada kekuatan Barca dalam mengontrol permainan.

Kemungkinan besar Koeman akan bertaruh pada pemain muda, Gavi untuk menggantikannya. Tentu duet De Jong dan Busquets masih dipercaya.

Depay akan jadi starter, tapi dua partnernya di lini serang masih belum pasti. Ada kemungkinan Luuk de Jong akan bermain meski dia tampil sangat buruk kontra Bayern. Koeman juga harus memercayai pemain muda lainnya, Yusuf Demir.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi

Sempat Menolak Ajakan Barcelona, Xavi Mengungkapkan Impiannya Untuk Melatih Barcelona

Barcelona – Barcelona kini sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih top untuk menggantikan peran dari Ronald ...