Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman: Luuk de Jong Tipe Penyerang Yang Berbeda

Ronald Koeman: Luuk de Jong Tipe Penyerang Yang Berbeda

Barcelona -Pada penutupan bursa transfer kemarin Barcelona memutuskan untuk meminjam Luuk de Jong dari Sevilla selama semusim. Kehadiran De Jong akan melengkapi amunisi lini depan Barcelona.

Ronald Koeman,memberi pujian yang tinggi kepada Luuk de Jong. Sang pelatih Barcelona terseut menyebutkan bahwa De Jong lebih berbahaya dibandingkan Neymar dalam satu aspek.

Sebelumnya, Barcelona sudah mempunyai pemain seperti Memphis Depay, Ousmane Dembele, Martin Braithwite, Yusuf Demir, hingga Sergio Aguero. Luuk de Jong akan memberi ancaman lain dari bola atas.

Dengan tinggi Luuk De Jong yang mencapai 188 sentimeter, pemain 31 tahun itu bisa menjadi penyelesai peluang bola atas yang ulung.

“Saat ada umpan silang datang, Luuk lebih berbahaya dibandingkan Neymar,” kata Koeman kepada NOS.

“Dia tipe penyerang yang berbeda dengan apa yang kami punya, dan saya pikir semua tim seharusnya mempunyai satu pemain seperti dia,” ujarnya.

Menurut Koeman, Luuk de . . . Gabung . . . Jong bukan pembelian panik Barcelona di bursa transfer 2021/2022. Dia sudah menginginkan mantan anak asuhnya di Timnas Belanda sejak tahun lalu.

“Saya bilang ke klub sejak tahun lalu,” kata Koeman.

“Saya ingin bisa memgubah lini depan saya. Andai pertandingan meminta seseorang seperti Luuk, maka dia akan bermain,” kata Koeman menambahkan.

Selama 2 musim berlaga di La Liga, Luuk de Jong sudah membukukan sebanyak 19 gol dalam 94 pertandingan di semua ajang bersama dengan Sevilla.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ronald Koeman Klaim Dirinyalah Yang Membuat Barcelona Mampu Bertahan

Barcelona – Ronald Koeman dipercaya memimpin era baru Barcelona usai kepergian Lionel Messi.Kini dirinya harus ...