Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Dituding Salah Pilih Formasi Sebagai Penyebab Buruknya Peroma Barcelona Di Laga Terakhirnya

Ronald Koeman Dituding Salah Pilih Formasi Sebagai Penyebab Buruknya Peroma Barcelona Di Laga Terakhirnya

Barcelona – Dalam laga terbarunya Barcelona harus takluk 0-3 dari Bayern Munchen matchday 1 Grup E Liga Champions 2021/22.Kekalahan tersebut membuat sang pelatih Ronald Koeman dikritik karena dinilai terlalu sering mengubah taktik Barcelona. Hal tersebut dinilai sebagai penyebab inkonsistenya performa Blaugrana di musim ini.

Keputusan Koeman terbukti salah saat memilih formasi 3-5-2 pada pertandingan kekalahan tersebut, kombinasi yang jarang dimainkan Barca.

Koeman menegaskan bahwa formasi utama Barca tetaplah 4-3-3. Namun, dia tidak menutup kemungkinan mengubah formasi untuk menghadapi lawan tertentu dan ditentukan oleh pemain-pemain yang tersedia.

“Ada banyak formasi berbeda untuk memenangi pertandingan dan banyak tim yang memiliki variasi formasi,” ujar Koeman kepada Marca.

Baca juga : Memphis Depay Sarankan Barcelona Untuk Belajar Dari Kekalahannya Dari Bayern Munich

“Itu tergantung pada para pemain. Formasi . . . Gabung . . . dasarnya adalah 4-3-3, tapi tergantung pada jumlah penyerang atau bek yang tersedia.”

Koeman merasa bermain dengan tiga bek sudah jadi keputusan terbaik kontra Bayern kemarin. Menurutnya Barca akan menelan kekalahan lebih besar jika bermain terlalu terbuka.

“Jika kami bermain lebih terbuka kontra Bayern, tentu kekalahan kami akan lebih besar,” lanjut Koeman.

Koeman meyakini dengan kekuatan Barca yang sekarang timnya mampu memenangi setiap laga.

“Kami mampu memenangi setiap pertandingan. Tentu kami harus bersiap dengan baik dan bertahan dengan baik,” tutupnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...