Home > Uncategorized > Ronald Koeman Buat Pemain Barca Beda Pendapat Soal Pemecatannya

Ronald Koeman Buat Pemain Barca Beda Pendapat Soal Pemecatannya

Barcelona – Kekalahan Barcelona 0-3 dari Benfica pada matchday 2 Grup E Liga Champions, Rabu (29/9/2021) di Stadion Da Luz, telah menimbulkan perpecahan dalam ruang ganti Barcelona.

Perpecahan terjadi antar pemain dimana ada satu pemain meminta klub memecat Ronald Koeman, dan pemain lainnya merasa hal seperti itu bukan solusi.

Kekalahan tersebut sudah terlihat sejak awal laga, yakni setelah Barcelona kebobolan pada menit ke-3 oleh Darwin Nunez.Kemudian pihak Barcelona tidak memberikan respons, malah mereka kebobolan lagi pada babak kedua.

Pada menit ke-69 Rafa Silva menggandakan keunggulan Benfica atas tamunya itu.Sepuluh menit setelahnya, Darwin Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Benfica unggul 3-0 berkat gol dari titik penalti.

Hasil ini membuat Barcelona menelan dua kekalahan secara beruntun di Liga Champions 2021-2022. Sebelumnya Barcelona juga menderita kekalahan, yakni 0-3 dari Bayern Muenchen di Stadion Camp Nou.

Akibat para pemain yang merasa Barcelona harus memecat Koeman, dan ada pula yang menganggap pemecatan pelatih bukanlah solusi yang tepat untuk saat ini.Gelandang senior Blaugrana, Sergio Busquets menilai memecat Koeman merupakan hal yang tepat.

“Kami benar-benar dalam situasi yang kritis,” kata Sergio Busquets yang bersumber dari Mundo Deportiv.

“Hal termudah yang bisa dilakukan adalah memecat Koeman. Tetapi, kami semua bertanggung jawab atas . . . . . . hasil ini,” ujar Busquets.

Namun tidak semua pemain setuju dengan hal tersebut, karena ada juga pemain yang merasa pemecatan Koeman bukanlah solusi, salah satunya adalah Frenkie de Jong.

Baca juga : Bahas Hasil Buruk Barcelona, Sergio Busquets Nilai Hal Termudah Adalah Pecat Ronald Koeman

Menurut Frenkie de Jong, hal yang tepat untuk mengatasi masalah Barcelona saat ini adalah bekerja keras dan bersatu menghadapi masalah yang ada.

“Saya rasa mengganti pelatih bukanlah solusi,” tutur De Jong yang dilansir dari Marca.

“Saya tidak bisa bicara soal Koeman, itu bukan tempat saya.”

“Yang jelas kami harus terus berjuang, terus bersama dan mengatasi situasi ini.”

“Hal yang bisa buat kami lolos dari masalah ini adalah kerja keras dan bersatu sebagai tim,” tegas De Jong.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Marchisio Jadi Rebutan Tim Besar Inggris

Mantan Timnya Dalam Kondisi Buruk , Claudio Marchisio Mengaku Prihatin Dengan Kondisi Juventus

Jakarta – Claudio Marchisio eks Juventus mengaku prihatin dengan penampilan Bianconeri. Dirinya menyebut ada banyak ...