Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Roberto Tidak Setuju Dengan Alasan Koeman Salahkan Cedera Pemain Dibalik Kegagalan Barcelona

Roberto Tidak Setuju Dengan Alasan Koeman Salahkan Cedera Pemain Dibalik Kegagalan Barcelona

Barcelona – Barcelona gagal memetik kemenangan atas Cadiz, Jumat (24/9) dini hari WIB.Sang pelatih Barca Ronald Koeman, berdalih, kehilangan tujuh pemain di tim utama adalah penyebab dari kegagalan tersebut.Tetapi menurut Sergi Roberto hal tersebut bukanlah alasan dibalik kekagagal Barca saat itu.

Menurut gelandang bertahan tersebut, skuad Barcelona saat ini masih cukup kompetitif untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar La Liga Spanyol. Roberto pun menegaskan kembali tekadnya untuk bisa membawa Blaugrana ke tangga juara La Liga, kendati mengawali musim ini dengan begitu buruk.

Barcelona gagal memetik poin penuh dalam dua laga terakhir. Setelah ditahan imbang Granada, 1-1, akhir pekan lalu, klub asal Katalan itu harus puas dengan raihan satu poin usai diimbangi Cadiz, tanpa gol, Jumat (24/9) dini hari WIB.

Karena hasil tersebut kini Barcelona terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid.

”Kompetisi masih cukup panjang. Jika kami tidak bisa bangkit, maka akan sangat sulit untuk bisa bersaing di perebutan gelar juara. Namun, Di Barcelona, targetnya harus selalu posisi teratas La Liga. Saya tidak tertarik dengan finish di empat besar,” kata Roberto dikutip Football Espana.

Roberto sangat yakin dengan kemampuan barisan pemain di tim Barca saat ini.Menurutnya tidak ada tim lain di pentas La Liga musim ini yang memiliki skuad lebih baik dari Barcelona.

Dirinya juga menegaskan, kehilangan pemain lantaran cedera tidak dapat dijadikan alasan untuk kegagalan Barcelona memetik . . . Gabung . . . kemenangan.

Baca juga : Ronald Koeman Tidak Bisa Menemani Barcelona Dalam Dua Laga Mendatang

”Kami masih memiliki skuad yang bagus. Saya rasa, tidak ada klub yang memiliki tim yang lebih baik. Sejumlah pemain mungkin terpaksa absen, tapi itu bukanlah alasan. Kami harus bisa bangkit bersama dan bertekad untuk bisa meraih gelar juara La Liga,” kata Roberto.

Kendati selalu berusaha meraih kemenangan di setiap laga, Koeman menyebut, badai cedera yang tengah dihadapi Barcelona membuat raihan tiga angka itu menjadi begitu sulit dicapai.

Pada saat itu Barca masih belum bisa diperkuat Ansu Fati, Ousmane Dembele, Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Barcelona juga telah ditinggal Jordi Alba, Pedri, dan Alex Balde lantaran cedera.

”Kami harus realistis. Pertama, lihatlah skuad tim ini dan pemain-pemain yang telah pergi. Kedua, tidak semua pemain di tim ini bisa kami turunkan karena cedera. Kami masih kehilangan tujuh pemain, yang rasanya layak menjadi starter,” ujar Koeman seperti dilansir Marca.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...