Home > Uncategorized > Roberto Firmino Pemain Liverpool Yang Harus Diwaspadai FC Porto

Roberto Firmino Pemain Liverpool Yang Harus Diwaspadai FC Porto

Jakarta – Dalam penyisihan grup B Liga Champions pekan kedua, Rabu (29/9/2021) dini hari, Liverpool  akan bertandang ke kandang Porto, di Stadion Do Dragao.

Pada pertandingan pertama Grup B, Liverpool berhasil memetik kemenangan 3-2 atas AC Milan di Anfield.Sedangkan Porto mampu menahan juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 0-0.

Dalam laga ini Liverpool dengan skuat mumpuni lebih diunggulkan untuk menang .Sedangkan Porto bukanlah tim sembarangan, tim asuhan Conceicao itu mengantongi rekor tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kekalahan kandang terakhir Porto terjadi saat mereka bertemu Chelsea di Liga Champions pada (14/4/2021).Selanjutnya mereka tampil perkasa dengan mampu menahan imbang Manchester City dan mengalahkan raksasa Italia, Juventus.

Liverpool punya rekor bagus saat betemu Porto di Liga Champions .Dalam empat pertemuan terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp mampu menang tiga kali dengan satu hasil imbang.

Kabar baiknya lagi, pemain andalan mereka, Roberto Firmino dipastikan fit dan siap bermain melawan Porto.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu aktor kemenangan Liverpool meski namanya sering tenggelam karena tertutup oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane. Firmino mengalahkan Porto dua kali dengan torehan 2 gol dan 1 assistnya.

Hal itu memang wajar, mengingat torehan gol pemain asal Brazil itu memang tak sebanyak dua penyerang Liverpool lainnya.

“Peran Roberto Firmino tidak termuat dalam statistik, Anda hanya harus menonton dan menikmatinya bermain,”

“Kadang saya pikir dia kurang mendapat apresiasi lantaran catatan statistiknya, tetapi dia melakukan hal yang lebih daripada itu,” kata koresponden olahraga ESPN asal Brasil, Natalie Gedra.

Firmino merupakan pemain yang berada dalam bayang-bayang Mane dan Salah, ia tidak egois, dan kecerdasannya harus diliat langsung saat dia sedang bermain.Dirinya berperan sebagai pemain yang berdiri di antara barisan gelandang dan barisan pertahanan lawan yang menguntungkan bagi Jurgen Klopp.

Dengan adanya Firmino di posisi tersebut membuat . . . Gabung . . . jarak antar lini Liverpool tidak terlalu jauh, ia menjadi jembatan antara lini tengah dan depan The Reds.Yang kedua, Firmino memberikan ruang bagi Salah dan Mane untuk merangsek masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Menjadi penyerang tengah hanya soal posisi dalam susunan pemain, tugas seorang penyerang sebagai goal getter tidak menjadi tanggung jawab dia.Itu membuat Firmino berkembang menjadi pemain kreatif dan tidak egois.

Firmino mampu menjadi penyerang tengah yang maksimal dalam taktik Klopp dan menjadi senjata untuk Klopp memulai serangan dari pertahanan lawan.

Baca juga : Prediksi Porto vs Liverpool, Liga Champions 29 Maret 2021

“Roberto (Firmino) mencetak gol, namun sejujurnya yang paling membuat saya bergairah adalah hal-hal yang ia lakukan dalam proses gol itu,” ucap Jurgen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

“Dalam nyaris setiap serangan balik, ia merebut bola. dengan ada di mana-mana, dengan bersikap sedikit menyebalkan, sedikit ini, sedikit itu; bagi kami itu penting,” lanjutnya.

Peran Firmino akan sangat krusial bagi Liverpool di pertandingan melawan Porto, kemampuan pressingnya jelas akan dijadikan Klopp sebagai senjata.Kecerdikannya dalam memanfaatkan ruang di antara barisan gelandang dan pemain bertahan bisa menjadi awal terciptanya jalan masuk bagi Sadio Mane dan Mohammed Salah bahkan Diogo Jota untuk mencetak gol bagi Liverpool.

Firmino akan turun ke lapangan, memainkan peran normalnya. Tidak terlalu fantastis, tetapi efektif untuk menjadi jembatan serangan Liverpool.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Diejek Suporter Cadiz Yang Menyanyikan Lagu Dimana Messi

Jakarta – Barcelona bertandang ke markas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dini hari ...