Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Alberts Pertanyakan Sanksi Kartu Kuning Kepada Tiga Pemainnya

Robert Alberts Pertanyakan Sanksi Kartu Kuning Kepada Tiga Pemainnya

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempertanyakan sanksi kartu kuning yang diberikan wasit kepada tiga pemainnya saat laga melawan Barito Putera di pekan pertama BRI Liga 1 2021/22, Sabtu (4/9/2021).

Ketiga pemain Persib Bandung yang menerima sanksi kartu kuning tersebut yakni Ardi Idrus, Marc Klok, dan Ezra Walian.

Menurut pelatih asal Belanda ini, dari ketiga kartu kuning yang diberikan hanya pelanggaran satu pemain yang memang pantas untuk diberi sanksi.

“Saya rasa, secara pribadi, dari tiga kartu kuning, satu tentunya memang seharusnya mendapat kartu kuning. Saya tidak komplain dengan itu,” kata Robert Alberts.

“Tapi untuk dua kartu kuning lainnya menurut saya sangat meragukan,” lanjutnya.

Robert Alberts juga mempertanyakan pelanggaran yang dilakukan pemain Barito Putera yang ternyata tidak mendapatkan sanksi dari . . . Gabung . . . wasit.

“Sebaliknya, ketika Rashid dilanggar dengan keras tanpa ada niatan mengambil bola, wasit tidak memberikan kartu kuning. Jadi konsistensi dari itu saya pertanyakan,” ucap Robert Alberts.

Pada laga selanjutnya di pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, Persib Bandung akan mengadapi Persita Tangerang, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam pukul 20.30 WIB.

x

Check Also

Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Diklat Persib

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan untuk mempromosikan dua nama pemain muda ...