Home > Berita Liga Prancis > PSG > Rio Ferdinand Nilai Gol Perdana Lionel Messi Bersama PSG Melegakan

Rio Ferdinand Nilai Gol Perdana Lionel Messi Bersama PSG Melegakan

Prancis – Lionel Messi akhirnya menjawab keraguan publik dengan menorehkan gol pertamanya bersama PSG dalam laga Grup A Liga Champion antara PSG vs Manchester City.

Keberhasilan Messi tersebut membuat kagum mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, baginya Messi telah memberi gambaran ideal pemain yang ada di level lain.

Pada duel di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, PSG memetik kemenangan dengan skor 2-0. Satu gol dicetak Messi. Sedangkan, satu gol PSG lainnya dicetak Idrisse Gueye.

Messi mencetak gol pada menit ke-74. Pemain 33 tahun melakukan aksi kombinasi dengan Kylian Mbappe sebelum melepas tendangan keras dengan kaki kiri. Gol yang sangat khas pergerakan Messi.

“Anda melihat kecepatan, kekuatan, keseimbangan, dan teknik untuk menempatkannya di tempatnya. Itu fenomenal. Messi dan Cristiano Ronaldo telah membawa permainan ke level lain,” ucap Ferdinand kepada BT Sport.

Baca juga : Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

“Messi berada di pinggiran permainan, dia berada di . . . Gabung . . . klub baru. Bahkan superstar harus melakukan itu. Anda melihat selebrasi setelah gol, itu melegakan. Dia biasanya tidak begitu bersemangat setelahnya. Saya suka reaksinya,” sambung Ferdinand.

Ferdinand juga memberi sorotan ketika Messi harus ambil bagian menjadi pagar betis. Messi sampai harus ‘rebahan’ untuk membuat pagar saat Man City mendapat free-kick di depan kotak penalti.

“Ketika Mauricio Pochettino bilang padanya untuk melakukan itu pada sesi latihan, seseorang yang berada di sana harusnya bilang: tidak, tidak, tidak, tidak, tidak, tidak,” kata Ferdinand.

“Itu tidak boleh terjadi pada Lionel Messi. Tidak, Anda tidak boleh. Itu tidak menghormati Messi. Jika saya berada di tim itu, maka saya akan bilang padanya: jangan, saya yang lakukan itu untuk Anda,” tegas Ferdinand.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Marco Verratti Tidak Ingin Pensiun Di PSG, Namun Ingin Kembali Ke Klub Masa Kecilnya

Prancis – Marco Verratti, merupakan salah satu gelandang Paris Saint-Germain (PSG). Dirinya mengaku ingin kembali ...