Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Real Madrid Di Klaim Presiden La Liga Bisa Boyong Mbappe Dan Haaland Sekaligus!

Real Madrid Di Klaim Presiden La Liga Bisa Boyong Mbappe Dan Haaland Sekaligus!

Madrid – Dalam setahun terakhir Real Madrid erat dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.Dua pemain tersebut dianggap tepat untuk menjadi pilar masa depan Los Blancos.

Dalam sebuah kesempatan Javier Tebas, presiden La Liga memberikan bocoran bahwa dengan kekuatan finansial Real Madrid bisa memboyong kedua pemain tersebut sekaligus.

Baca juga : Vinicius Junior Bikin Polisi Turun Tangan Karena Ulahnya Yang Bikin Ribut Penonton

Sebenarnya pada musim panas ini Madrid sudah mencoba merekrut Mbappe, namun gagal karena PSG bersikeras mempertahankannya. Penolakan tersebut semakin membuka pintu untuk Madrid mendapatkannya di musim depan.

Madrid juga disebut akan berupaya merekrut Erling Haaland.Karena tidak seperti biasanya, Madrid sangat pasif di bursa transfer di musim panas ini. Banyak yang menduga Madrid kekurangan uang karena dampak pandemi.

Namun, Tebas selaku presiden La Liga membantah kabar tersebut. Menurutnya Madrid punya cukup uang, tidak banyak mengalami kerugian.

“Madrid telah menjual pemain hingga 200 juta euro. Mereka punya cukup uang untuk mendatangkan Mbappe dan Haaland sekaligus,” kata Tebas di Sport.

“Mereka belum kehilangan uang . . . Gabung . . . dan lebih dari itu, mereka telah menjual dengan baik. Justru yang tidak bisa dipahami adalah klub [PSG] yang mengalami kerugian beban gaji 400-500 juta euro tetapi menolak tawaran untuk Mbappe.”ujarnya.

Selama ini Tebas kerap mengkritik PSG yang dinilainya telah merusak sepak bola dengan banyak uang. Kini dia bicara lebih lantang, mengklaim bahwa aturan Financial Fair Play UEFA sudah tidak efektif di Prancis.

“Peraturan tersebut sudah gugur di Prancis, dan itu merusak pasar Eropa. Sistem UEFA keliru. Memang kita harus mendatangkan uang, tapi bukan kontribusi tidak terbatas tapi terus merugi,” lanjut Tebas.

“Mereka mengutamakan juara Liga Champions daripada kerugian puluhan juta. Itu cara mereka untuk membuat fans bahagia dengan jadi juara Liga Champions, tapi dengan menghancurkan sepak bola. Itu sangat berbahaya,” tandasnya. (Ara-Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Real Madrid Menambah Daftar Pesaing Chelsea Untuk Boyong Matthijs de Ligt Tahun Depan

Madrid – Matthijs de Ligt merupakan pemain muda Juventus yang menarik perhatian banyak pihak. Sang ...