Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Puji Penampilan Jesse Lingard, Rio Ferdinand : Dia aset MU

Puji Penampilan Jesse Lingard, Rio Ferdinand : Dia aset MU

Manchester – Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, memuji Jesse Lingard saat membela Setan Merah melawan West Ham United.

Pada laga tersebut, sang playmaker sukses menjadi pembeda saat masuk menjadi pemain pengganti.

Jesse Lingard sukses mencetak gol penentu kemenangan MU atas West Ham United menjelang babak kedua akan berakhir.

Atas penampilan apik Jesse Lingard ini, Rio Ferdinand menilai gelandang berusia 28 tahun itu merupakan aset berharga dan kartu As bagi MU.

“Saya selalu bilang bahwa dia (Lingard) adalah aset bagi Manchester United jika ia digunakan dengan cara yang benar,” ujar Rio Ferdinand.

Ferdinand bahkan menilai Lingard bisa menjadi super sub di saat MU membutuhkan pemain pembeda.

“Ia masuk menjadi pemain pengganti (kontra West Ham) dan ia langsung tampil dengan luar biasa. Saya rasa ia bisa jadi pembeda seperti ini sepanjang musim jika ia mau menjadi pemain pengganti yang memberikan dampak bagi tim seperti yang ia lakukan sekarang,” ujar Ferdinand.

“Pergerakannya saat membawa bola . . . Gabung . . . sangat berbeda dengan seluruh pemain United saat ini. Ia mampu membuat sentuhan satu-dua, dan ia pintar mencari ruang sehingga ia bisa mendapatkan bola,” ucapnya.

“Dalam sebuah tim anda butuh sejumlah variasi. Anda tidak bisa memiliki pemain yang seluruh karakteristik mereka sama, anda butuh pemain yang berbeda,” lanjut Ferdinand.

Pada laga selanjutnya, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memastikan Jesse Lingard akan menjadi starter saat MU menjamu West Ham United di Old Trafford pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. Kali ini di ajang EFL Cup atau Carabao Cup 2021/22.

x

Check Also

Penampakan Wajah Cemberut Sir Alex Ferguson Usai MU Dipermalukan Liverpool 0-5

Manchester – Wajah cemberut pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, tertangkap kamera saat melihat ...