Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > PT LIB Wajibkan Dua Kali Vaksin, Striker Asing Persib Hanya Sekali

PT LIB Wajibkan Dua Kali Vaksin, Striker Asing Persib Hanya Sekali

Bandung – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan instansi terkait soal keterangan vaksinasi yang dimiliki oleh pemain asing yang merumput di Indonesia.

Hal ini dilakukan karena kebanyakan para pemain asing sudah menjalani vaksinasi di negara masing-masing, dengan berbagai jenis vaksin.

Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion misalnya, ia sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dengan merk Johnson & Johnson. Untuk merk ini, hanya diberikan satu kali vaksin atau single dose. Sementara itu, aturan protokol kesehatan yang berlaku di kompetisi BRI Liga 1 2021/22 mewajibkan seluruh peserta yang terlibat di dalam pertandingan harus sudah menerima dua kali vaksinasi.

“Vaksin mutlak harus sudah dua kali dan tidak bisa ditawar. Tidak ada pengecualian karena pada saat belum vaksin tidak masuk ke sistem dan tidak bisa masuk ke area kami tentukan,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Selasa (31/8/2021).

Namun demikian, untuk kasus sejumlah pemain asing yang sudah menjalani vaksinasi dengan jenis . . . Gabung . . . vaksin single dose, PT LIB akan berkonsultasi dengan pemerintah.

Sementara itu, terkait pendataan, bila pemain lokal bisa menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, namun untuk pemain asing harus didata secara manual.

“Kami terus berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, karena memang vaksin ini banyak jenisnya. Kalau Johnson satu kali, sementara ini harus dua kali. Sementara kan banyak jenis vaksin,” jelas Direktur Operasional PT LIB Sudjarno.

“Pemain asing itu menggunakan paspor, sementara PeduliLindungi pakai NIK. Jika begitu, kami bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan melakukan pemeriksaan manual dengan bukti berupa paspor dan dokumen terkait,” lanjutnya.

x

Check Also

Persib Bandung Resmi Perpanjang Kontrak Robert Alberts Hingga 2024

Bandung – Manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak sang pelatih, Robert Rene Alberts, hingga tiga ...