Home > Berita Liga Indonesia > Persijap Jepara > Presiden Persijap Jepara Nilai Lini Belakang Timnya Harus Dibenahi

Presiden Persijap Jepara Nilai Lini Belakang Timnya Harus Dibenahi

Jepara – Menjelang kompetisi Liga 2 2021, Presiden Persijap Jepara, Iqbal Hidayat, menilai lini belakang timnya harus dibenahi.

Hal ini diungkapkan Iqbal Hidayat setelah melihat beberapa kali hasil uji coba tim berjulukan Laskar Kalinyamat itu.

“Saya lihat pribadi dari laga uji coba itu memang menang terus. Evaluasi dari segi produktivitas harus lebih bagus lagi dan pertahanan harus kami benahi,” kata Iqbal Hidayat, kepada wartawan ditemui di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (20/9/2021).

Menurut Iqbal, dari empat kali laga uji coba yang digelar melawan tim lokal, Persijap Jepara memang selalu menang, tapi juga selalu kebobolan.

“Meski uji coba selalu menang, kami selalu kebobolan, dan kami melawan tim yang keras apalagi di grup C saya rasa menjadi pekerjaan rumah di lini belakang,” kata Iqbal.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono. Menurutnya, lini belakang Persijap Jepara belum mendapatkan tekanan yang berarti karena lawan uji coba memang tidak selevel.

“Karena lawan saya anggap lemah sehingga tidak ada tekanan pemain belakang kita. Mungkin lawan dilihat saja bisa membuat salah sendiri nah itu tidak ada tekanan. Memang pemain belakang kita belum teruji. Tapi dengan uji coba lawan Persipa Pati cukup bagus,” jelas Jaya Hartono, di tempat yang sama.

Persijap Jepara sendiri rencananya baru berangkat ke Solo pada . . . Gabung . . . Rabu (22/9/2021), sehingga masih ada waktu satu hari bagi Laskar Kalinyamat untuk mempersiapkan diri.

“Rencana berangkat ke Solo hari Rabu, kami masih ada rencana latihan besok pagi dan sorenya,” ungkap Jaya Hartono.

Jaya Hartono juga memastikan tidak ada grup neraka baginya karena masing-masing tim di Liga 2 2021 telah dipersiapkan dengan baik.

“Semua berat, tim manapun, kita masuk di tim A, B, C, D, itu semua berat. Karena mereka semua dipersiapkan, jadi tidak ada grup neraka semuanya berat. Semua ya neraka, karena tim semua dipersiapkan. Saya dengan kita, cuma kita waktunya satu bulan, tim lainnya sudah lama dan dihuni mantan pemain liga 1, tapi itu mantan. Tinggal nanti mendrill mereka (pemain Persijap),” ucap Jaya Hartono.

Untuk diketahui, Persijap Jepara tergabung di grup C, yang terdiri dari Persis Solo (tuan rumah), PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan PSG Pati.