Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (17/9/2021) sore pukul 15.15 WIB.

Berikut ini prediksi laga Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021.

Menjelang laga ketiga ini, kubu Borneo FC justru ditinggal sang pelatih setelah Mario Gomez, dan dua asisten pelatihnya Jorge Rodrigues (pelatih kiper), serta Marcos Gonzales (pelatih fisik) secara tiba-tiba menyatakan mundur dari posisinya tanpa alasan yang jelas.

Karena itu, manajemen Borneo FC kemudian menunjuk Ahmad Amiruddin sebagai caretaker pelatih sambil pihak manajemen Pesut Etam mencari pelatih baru.

Menurut Ahmad Amiruddin, kepergian Mario Gomez memang sangat berpengaruh kepada persiapan tim Borneo FC, namun ia meminta kepada seluruh pemain untuk move on.

Baca juga : Mario Gomez Tiba-Tiba Mundur Dari Pelatih Borneo FC, Ada Apa?
“Yang jelas, pasti ada pengaruhnya. Sebab, tim ini dibentuk dari awal oleh coach Mario Gomez,” kata Ahmad Amiruddin.

“Namun, seperti inilah hidup. Life must go on. Sebab, sesuatu yang pergi pasti akan diganti dengan yang lebih baik,” lanjutnya.

“Kami harus tetap fokus, disiplin, dan menjaga semangat mengingat, hari-hari ke depan harus tetap dijalankan. Alhamdulillah, beberapa hari belakangan, kami sudah maksimal,” ucap Ahmad Amiruddin.

Setelah tidak lagi ditangani Mario Gomez, Ahmad Amiruddin berjanji untuk membawa perubahan di skuad Borneo FC setelah pada pekan lalu Pesut Etam kalah Persik Kediri.

“Pastinya saya akan mengubah strategi Borneo FC. Sebab, lain koki, beda masakan,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, bertekad untuk memperoleh kemenangan pada laga kontra Borneo FC nanti karena pada dua laga sebelumnya Laskar Antasari selalu menderita kekalahan.

“Alhamdulillah, . . . Gabung . . . persiapan kami cukup baik meski dua kali kalah. Para pemain cukup antusias dan semangat menatap pekan ketiga. Kami berjanji dengan segala tekad dan upaya tidak mau kalah untuk yang ketiga kalinya,” kata Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman juga mengaku mendapat tekanan agar segera membawa Barito Putera memperoleh poin.

“Sudah pasti saya mendapatkan tekanan. Situasi sekarang kurang bagus. Kami kalah dua kali beruntun. Bagi tim mana pun, sudah pasti ada pressure,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

“Tapi, saya mencoba untuk membangkitkan motivasi dan semangat pemain agar dalam lama pekan ketiga makin semangat dan jangan terpengaruh oleh hasil minor pada dua laga sebelumnya.”

“Kami bertekad untuk menggantikan hasil dari dua partai sebelumnya dengan tekad positif sehingga kami ingin meraih poin pada pekan ketiga,” sambung mantan pelatih Persebaya Surabaya ini.

Perkiraan Susunan Pemain :

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar; Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Boaz Solossa

Pelatih: Ahmad Amiruddin (Caretaker)

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Rifky Suryawan; Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rizky Pora; Rafinha, Aleksandar Rakic

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi Skor : Borneo FC 55% – 45% Barito Putera

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...