Home > Berita Bola > Bola Internasional > Prancis Harus Berbagi Skor 1-1 Dengan Ukraina Di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Prancis Harus Berbagi Skor 1-1 Dengan Ukraina Di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Prancis gagal meraih kemenangan dari Ukraina. Prancis harus puas dengan berbagi skor 1-1 dengan tim tuan rumah dalam laga yang berlangsung di NSK Olimpijs’kyj Stadium, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Pada babak pertama Ukraina unggul terlebih dahulu lewat gol Taras Stepanenko. Le Blues akhirnya menyamakan kedudukan berkat gol Anthony Martial.

Meski Prancis tidak meraih kemenangan tetapi mereka tetap berada di puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin dari lima laga. Prancis unggul empat poin dari Ukraina di posisi ketiga.

Pada babak pertama, Ukraina di bawah kendali pelatih baru Oleksandr Petrakov tampil solid pertahanan Ukraina nampak sangat rapi. Sementara, serangan mereka juga terstruktur dengan Andriy Yarmolenko sebagai andalan.

Prancis dengan trio Griezmann, Martial, dan Coman di lini depan berupaya keras untuk mendapat peluang.Pada menit ke-27, Paul Pogba mengirim bola kepada Martial yang kemudian memberi umpan pada Griezmann. Akan tetapi, peluang penyerang 30 tahun itu hanya sedikit melebar dari gawang Ukraina.

Menjelang berakhirnya babak pertama di menit ke-44, Yaremchuk melakukan akselerasi penting yang masih bisa digagalkan Kurt Zouma. Akan tetapi, bola disambar Stepanenko untuk menjadi gol.Ukraina unggul 1-0 pada babak pertama.

Prancis tampil lebih agresif pada babak kedua. Lima menit setelah laga kembali dimulai di menit ke-50 Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Anthony Martial.Gol berawal dari pergerakan Coman yang mengirim umpan pada . . . Gabung . . . Rabiot. Martial memanfaatkan situasi untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : Masa-Masa Indah Andriy Shevchenko Dan Timnas Ukraina Harus Berakhir

Setelah kedudukan menjadi 1-1, Prancis dan Ukraina silih berganti melakukan serangan. Ukraina punya peluang pada menit ke-60 lewat Tsygankov. Lalu, dibalas peluang Coman pada menit ke-62. Tapi, tidak ada gol tercipta.

Prancis melepas 16 shots dan delapan di antaranya tepat sasaran dalam laga tersebut. Sedangkan, Ukraina membuat tiga shots on target dari lima kesempatan.Usai gol Prancis tersebut tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Laga ditutup dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Ukraina (3-4-3): Andriy Pyatov; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko; Oleksandr Tymchyk, Taras Stepanenko, Mykola Shaparenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Viktor Tsygankov.

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Presnel Kimpembe, Lucas Digne; Paul Pogba, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann, Anthony Martial, Kingsley Coman. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Langkah Brasil ke Final Olimpiade 2020 Bisa Dijegal 5 Pemain Meksiko Ini

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 segera memasuki babak semifinal. Empat tim sudah mengamankan tiket ke semi ...