Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Philippe Coutinho Tidak Laku Dijual Tapi Tidak Bisa Dimainkan Juga Oleh Barcelona Saat Ini

Philippe Coutinho Tidak Laku Dijual Tapi Tidak Bisa Dimainkan Juga Oleh Barcelona Saat Ini

Spanyol – Pada musim ini Barcelona sedang melakukan perombakan skuad besar-besaran. Namun Barca mungkin menyiapkan sesuatu untuk Philippe Coutinho karena mereka memilih untuk mempertimbangkannya.

Coutinho masih belum juga membuktikan diri semenjak berabung dengan Barca pada tahun 2018 lalu,bahkan dirinya sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Tidak hanya itu Coutinho juga beberapa kali dihantam cedera panjang, termasuk salah satu yang membuatnya melewatkan sebagian besar musim lalu.Koeman tidak bisa membeli banyak pemain top, mau tak mau dia harus memaksimalkan pemain yang ada salah satunya dengan mengandalkan Coutinho.

Trio gelandang Barca musim ini seharusnya diisi oleh Busquets-De Jong-Pedri. Kombinasi ketiganya apik, tapi tentu tidak bisa bermain terus sepanjang musim. Kini hal tersebut menjadi kesempatan untuk Coutinho bermain dengan menggantikan posisi Pedri atau De Jong ketika dibutuhkan.

Kesempatan tersebut akan membantu Coutinho yang membutuhkan menit bermain dan membentuk ritme pertandingan.Namun, Koeman mungkin tidak bisa memberikan kesempatan tersebut.

Baca juga : Ronald Koeman Diminta Presiden Barcelona Untuk Mainkan Riqui Puig

Bersumber dari Marca, ada satu . . . Gabung . . . hal yang menghalangi Coutinho untuk bermain kembali, yaitu soal klausul pembayaran ekstra ke Liverpool. Kabarnya Barca harus membayar 20 juta euro jika Coutinho mencapai 100 penampilan.

Coutinho saat ini sudah menempuh 90 penampilan untuk Blaugrana, jadi sedikit lagi dia mendekati angka tersebut. Namun, Barca tidak punya uang untuk membayar 20 juta euro tersebut musim ini, setidaknya sampai Januari 2021 nanti.

Masih belum dipastikan apakah klausul tersebut benar-benar ada. Namun, yang jelas kontrak Coutinho di Barca masih aktif sampai tahun 2023 dan pihak klub sudah mencoba menjualnya musim panas ini. Namun penjualan tersebut akan berjalan sulit karena tidak banyak klub yang mampu memenuhi permintaan gaji besar dari Coutinho.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Hanya 1, Namun Jumlah Kerugian Barcelona Bisa Boyong 6 Orang Lionel Messi

Barcelona – Belum lama ini Barcelona baru saja merilis laporan keuangan mereka untuk musim 2020-2021 ...