Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Persija Jakarta Ditahan Imbang 2-2 Oleh PSIS Semarang

Persija Jakarta Ditahan Imbang 2-2 Oleh PSIS Semarang

Jakarta – Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan PSIS Semarang, pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Indomilk Arena, Minggu (12/9/2021).

Dua gol bagi Persija Jakarta dicetak oleh Otavio Dutra (45+1’) dan Marko Simic (49’).

Sedangkan dua gol untuk PSIS Semarang dicetak oleh Hari Nur Yulianto (71’) dan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit ke-88.

Tim Macan Kemayoran langsung bermain menekan sejak menit pertama. Bahkan tim asuhan Angelo Alessio ini hanya menyisakan dua pemain saja di lini belakang.

Meski demikian, karena rapatnya barisan pertahanan PSIS Semarang membuat serangan-serangan Persija Jakarta yang dimotori oleh Riko Simanjuntak, Marko Simic, dan Otavio Dutra, kesulitan menembus tebalnya benteng pertahanan yang dibangun.

Gol pertama Persija Jakarta baru tercipta pada akhir babak pertama. Berawal dari tendangan pojok Riko Simanjuntak, Otavio Dutra yang memiliki postur tubuh yang jangkung langsung membelokkan arah bola ke gawang PSIS Semarang, tanpa bisa dihalau Jandia Eka.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang yang semula lebih banyak bertahan mulai berani untuk keluar menyerang. Beberapa kali pemain depan Laskar Mahesa Jenar berhasil merepotkan barisan pertahanan Persija Jakarta.

Namun Persija justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-49 melalui skema serangan balik yang dibangun Osvaldo Haay yang mengirim umpan terobosan kepada Marko Simic yang berhasil diteruskan menjadi gol.

Empat menit kemudian, Osvaldo Haay kembali menunjukkan kelasnya melalui tendangan terarahnya . . . Gabung . . . ke gawang PSIS Semarang, namun sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

PSIS akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Jonathan Cantillana yang ditepis dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Namun bola rebound tepat mengarah ke Hari Nur Yulianto yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Sedangkan gol kedua bagi PSIS Semarang juga terjadi dari tendangan bebas yang dilakukan Jonathan Cantillana. Tendangan keras tersebut masih berhasil dihalau oleh bek Marco Motta, bola tidak sengaja menyentuh Rohit Chand yang justru berbelok masuk ke gawang Persija.

Susunan pemain :

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Otavio Dutra, Yann Motta, Marco Motta, Rezaldi Hehanusa; Toni Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay; Alfriyanto Nico Saputro, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Alfeandra Dewangga Santosa, Wahyu Prasetya, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Pratama Arhan; Finky Pasamba, Reza Irfana; Eka Febri Yogi Setiawan, Septian David Maulana, Hari Nur Yulianto; Komarodin.

Pelatih: Imran Nahumarury.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persija Mulai Gelar Latihan Tim Jelang BRI Liga 1 2021/22

Jakarta – Persija Jakarta akhirnya mulai kembali menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang akan dimulainya ...