Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Bandung Sayangkan Ulah Oknum Bobotoh Yang Hadang Bus Tim

Persib Bandung Sayangkan Ulah Oknum Bobotoh Yang Hadang Bus Tim

Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyayangkan ulah oknum suporter Persib atau Bobotoh menghadang bus rombongan Persib Bandung dan mencaci maki pemain karena hanya bermain imbang lawan Tira Persikabo.

Oknum Bobotoh tersebut melakukan penghadangan bus rombongan pemain Persib di Cikarang dan Jembatan Layang Pasupati, Bandung.

Sebelumnya, setelah menang di dua laga awal, Persib Bandung hanya bermain imbang di tiga laga terakhir secara beruntun.

“Ada fans yang mengejek dengan kata-kata yang tidak pantas. Masa mengejek klub sendiri dengan kata-kata seperti itu,” tegas Teddy Tjahjono, Selasa (28/9/2021).

Menurut Teddy, perjuangan Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2021/22 ini masih panjang sehingga seharusnya suporter memberikan dukungan secara sportif.

“Seharusnya mendukung secara positif, bahwa kompetisi masih panjang dan sebenarnya kalau bicara statistik, dulu juga ketika juara (ISL 2014), tujuh pertandingan (tidak menang), tidak lebih baik dari sekarang. Jadi jalan masih panjang, jangan terlalu terburu-buru untuk menghakimi,” jelas Teddy.

Usai insiden itu, manajemen Persib memberikan motivasi agar pemain tidak terpengaruh dengan tekanan dari sekelompok oknum suporter tersebut.

“Sudah pasti kami terus memberikan motivasi. . . . Gabung . . . Maka itu, saya berharap dukungan positif yang datang, supaya pemain juga bisa bermain lepas tanpa tekanan sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujar Teddy.

Teddy juga menegaskan, pengaruh tidak adanya kompetisi selama 1,5 tahun juga dirasakan oleh hampir semua tim di Liga 1 yang performanya tidak konsisten.

“Kecuali klub yang kemarin tidak berhenti berlatih karena ada Piala AFC. Jadi memang beda, di luar klub tersebut, pada umumnya semua mengalami inkonsistensi dan tentu menjadi PR untuk kami semua,” ungkap Teddy.

“Jadi perlu proses untuk memiliki kemampuan seperti di awal dan mencapai level yang maksimal. Terlihat sekali 1,5 tahun tidak bermain, dan itu sangat berpengaruh,” tambah Teddy.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Kiper I Made Wirawan Belum Bisa Perkuat Persib

Bandung – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, pelatih Persib Bandung, Robert ...