Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya vs Bhayangkara FC Dianggap Laga Timnas Junior vs Senior, Begini Respon Aji Santoso

Persebaya vs Bhayangkara FC Dianggap Laga Timnas Junior vs Senior, Begini Respon Aji Santoso

Jakarta – Menjelang laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, banyak pihak yang menilai ini merupakan pertarungan antara timnas junior melawan timnas senior.

Seperti diketahui, Persebaya akan bertemu Bhayangkara FC pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9/2021) malam pukul 18.15 WIB.

Persebaya mengantongi modal yang tidak terlalu baik setelah hanya mencatatkan sekali kemenangan dan dua kekalahan di tiga laga awalnya di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Sementara itu, Bhayangkara FC belum pernah kalah di tiga laga awalnya. The Guardians menang atas Persiraja Banda Aceh (2-1) dan Madura United (1-0), serta bermain imbang saat melawan Arema FC (1-1).

Baca juga : Prediksi Persebaya vs Bhayangkara FC, BRI Liga 1 24 September 2021

Bila melihat dari komposisi timnya, Persebaya Surabaya juga lebih banyak mengandalkan pemain mudanya. Beberapa nama juga tercatat pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19, seperti Supriadi dan Rizky Ridho.

Sedangkan di kubu Bhayangkara FC terdapat nama-nama seperti Evan Dimas, Adam Alis, dan Andik Vermansyah, yang menjadi langganan timnas Indonesia senior.

Terkait anggapan tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, membantahnya. Menurut Aji Santoso, timnya merupakan kombinasi antara . . . Gabung . . . peman senior dan junior.

“Ya itu mungkin cuma istilahnya saja dari teman-teman jurnalis. Tapi menurut saya tidak ada karena ada pemain junior juga ditambahin senior,” jelas Aji Santoso, dalam konferensi pers jelang laga melawan Bhayangkara FC, Kamis (23/9/2021).

“Jadi walaupun pemain muda ya sudah tergolong di tim senior. Jadi menurut saya tidak ada relevansinya timnas senior junior itu,” tambahnya.

Selain itu, bila pemain sepak bola sudah masuk ke level profesional maka tidak ada lagi istilah junior dan senior.

“Menurut kami ya mereka sudah berada di level kompetisi tertinggi di Indonesia,” ujar Aji Santoso.

“Jadi bukan antara timnas senior dan junior,” tegasnya.

x

Check Also

Jelang Laga Kontra PSIS, Pemain Belakang Persebaya Banyak Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta – Persebaya Surabaya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-6 ...