Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Tanpa Pemain Asing, Aji Santoso Tak Galau

Persebaya Tanpa Pemain Asing, Aji Santoso Tak Galau

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso enggan meratapi kekuatan tim besutannya yang tereduksi setelah empat pemain asing mereka dipastikan absen pada laga pekan perdana Liga 1 2021/22 melawan Borneo FC, Sabtu (4/9), di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Aji

Aji mengatakan, Bruno Moreira, Jose Wilkson, Alie Sesay, dan Taisei Marukawa terpaksa absen di laga pembuka mereka, karena keempat pemain asing tersebut belum menggenapi proses vaksinasi.

Mereka sampai saat ini baru satu kali melakukan vaksin, sehingga berbenturan dengan aturan yang diterapkan pemerintah. Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 tahun 2021, yakni pelaksanaan kompetisi Liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan kementerian kesehatan. Salah satu protokol kesehatan itu adalah vaksinasi dua dosis.

Aji mengakui absennya empat legiun asing akan mereduksi kekuatan Persebaya. Apalagi chemistry mereka dengan penggawa lokal sudah terjalin sangat baik. Kendati demikian, Aji menegaskan seluruh pemain lokal sudah siap dimainkan melawan Borneo FC.

“Kami akan memaksimalkan pemain lokal. Konfirmasi terakhir, kami belum bisa menurunkan pemain asing. Tak perlu diratapi. Kami optimistis menatap pertandingan nanti,” ujar Aji dilansir laman resmi klub.

“Sayang memang. Tapi, kami tak boleh terus meratapi keadaan. Pertandingan sudah di depan mata. Tak perlu lagi menengok ke belakang.”

Hal . . . Gabung . . . serupa disampaikan Rachmat Irianto. Kapten Persebaya ini menyatakan, seluruh pemain telah menatap laga perdana. Ketidakhadiran empat pemain asing tidak akan memengaruhi semangat mereka.

“Kondisi tim cukup bagus. Kebersamaan terjalin, hubungan kami sudah layaknya keluarga. Di dalam dan luar lapangan. Kini, saatnya kami membuktikan hasil latihan intens selama ini di pertandingan nanti,” tegas Rachmat.

Baca Juga : Aji Santoso Klaim Persebaya Sudah Siap Secara Mental

Selain keempat pemain asing, Persebaya juga tidak bisa menurunkan dua wonderkid, yakni Marselino Ferdinand dan Ruy Arianto di pertandingan nanti. Keduanya juga baru mendapatkan vaksin dosis pertama.

Marsel dan Ruy baru pada 23 Agustus lalu dapatkan vaksin dosis pertama. Sebelumnya, mereka terkendala aturan batasan usia vaksin minimal 18 tahun. Baru pada bulan lalu vaksin untuk usia di bawah 18 tahun tersedia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...